Breaking News:

Berantas PETI, Tim Gabungan Datangi Lokasi PT Malaka Agro Perkasa yang Diduga Banyak Dompeng

Tim gabungan mendatangi lokasi PT. Malaka Agro Perkasa Dusun Sungai Beringin, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo yang disinyalir banyak aktivitas PETI

Penulis: Muzakkir | Editor: Teguh Suprayitno
tribunjambi/muzakkir
Tim gabungan mendatangi Dusun Sungai Beringin, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo yang disinyalir banyak aktivitas PETI 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Belasan orang tim gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Bungo mendatangi lokasi penambangan emas tanpa izin (PETI).

Kali ini targetnya adalah PT Malaka Agro Perkasa Dusun Sungai Beringin, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo. Di sini disinyalir banyak aktivitas PETI yang beroperasi di lahan milik perusahaan.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menyebut, penertiban aktivitas PETI ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bersama yang telah ditandatangani oleh Forkopimda beberapa waktu lalu.

"Tindak lanjuti SE larangan PETI Polres, Kodim dan Tim FGD Pemda Bungo Bergerak tertibkan aktifitas PETI," kata Guntur, Kamis (18/11).

Lokasi pertama yang mereka lakukan penindakan ini sudah sangat meresahkan. Sebab di sana banyak dompeng yang beroperasi.

Baca juga: Surat Edaran Pemberantasan PETI di Bungo Tak Ada Tindakan, Pemda Klaim Tak Ada Anggaran

Baca juga: Warga Merangin Tanam Ganja di Kebun Kopi, Pelaku Dibekuk Saat Lagi Pesta

Dalam kegiatan tersebut mereka berhasil mengamankan satu orang pelaku PETI yang tengah bekerja. Sementara pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Selain satu orang tersangka, pihaknya juga mengamankan satu unit mesin pompa air, hasbuk, selang, spiral dan peralatan tambang lainnya.

"Hasbuk kita hancurkan menggunakan chainsaw," kata Guntur.

Dirinya meminta kepada warga Bungo untuk tidak melakukan aktivitas tambang ilegal lagi, sebab banyak efek buruknya dibandingkan positif. Lingkungan rusak, dan menyebabkan pencemaran. Selain itu juga bisa membawa penyakit seperti gatal-gatal dan sebagainya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved