Breaking News:

Berita Tanjabtim

Antisipasi Bencana Musim Hujan, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim Gelar Apel Gabungan

Curah hujan kian intens dan beberapa wilayah di Tanjabtim mulai tergenang banjir, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim gelar apel gabungan antisipasi bencan

Abdullah Usman
Banjir di Tanjabtim 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Curah hujan kian intens dan beberapa wilayah di Tanjabtim mulai tergenang banjir, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim gelar apel gabungan antisipasi bencana pada musim penghujan.

Apel pasukan siaga bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung pada musim musim penghujan, dilakukan Pemda Tanjabtim bersama instansi terkait pada Kamis (18/12/2021) di halaman kantor Bupati.

Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Tanjabtim, Indra S Gunawan, menuturkan saat ini curah hujan tinggi mulai intens terjadi dan juga volume air sungai mulai menunjukan pergerakan.

"Pada hari ini kita bersama instansi terkait lainnya menggelar apel siaga bencana tanah longsor, banjir dan puting beliung. Bersama pihak terkait TNi Polri, BPBD dan Juga pihak lainnya," ujar Indra.

Lanjutnya, meski saat ini curah hujan semakin intens dan juga pergerakan air sungai batanghari mulai meningkat. Untuk status banjir Tanjabtim belum menentukan sikap atau menetapkan status siaga melainkan masih waspada.

"Di Kecamatan berbak sendiri tinggi muka air sungai batanghari sudah mencapai tinggi 3,5 M. Dan sudah menggenangi beberapa wilayah di Kecamatan tersebut. Namun sifatnya sementara, ketika air surut maka banjir kembali surut," jelasnya.

Setelah apel ini pihaknya, akan langsung intens menggelar patroli sungai terutama bagi kawasan kawasan yang rawan banjir. Dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati hati saat volume air sungai meningkat.

Baca juga: Volume Air Sungai Batanghari Mulai Meningkatkan, BPBD Tanjabtim Sebut Masih Kategori Normal

Baca juga: Waspadai Curah Hujan Semakin Tinggi, BPBD Tanjabtim Siagakan Pasukan 24 Jam

Baca juga: BPBD Tanjabtim Sebut Sebut Belum Semua Kamera Digital Asap Terpasang di Lokasi Rawan Karhutla

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved