Breaking News:

33 Kafilah Tanjabbar akan Mengikuti Festival Anak Shaleh Indinesia (FASI) Tingkat Provinsi Jambi

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat melepas secara langsung Kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tanjabbar dalam rangka mengikuti kegiatan FASI Ke X

Danang Nopriato
Bupati Tanjabbar Anwar Sadat melepas secara langsung Kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar Anwar Sadat melepas secara langsung Kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tanjabbar dalam rangka mengikuti kegiatan FASI Ke XVIII Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021. Kamis (18/11/2021).

Pimpinan Kafilah FASI Kabupaten Tanjabbar, Hidayat dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 akan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November 2021 di Kota Jambi.

"Setidaknya, 12 cabang lomba yang akan diikuti oleh 33 kafilah FASI asal Tanjabbar, Sebelum mengikuti FASI Ke 18 Tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 ini, telah dilaksanakan kegiatan seleksi FASI tingkat Kabupaten Tanjabbar," ujarnya.

Ia bemohon Bupati serta jajarannya memberikan doa kepada para kafilah FASI Kabupaten Tanjabbar, agar selama pelaksanaan FASI ke 18 tingkat Provinsi Jambi diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran serta mampu memberi prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah Kabupaten Tanjabbar.

Setelah sambutan pimpinan kafilah dilanjutkan dengan penampilan cabang lomba cerita islami oleh Bisma Ahmad yang merupakan salah satu kafilah FASI Tanjabbar.

Sementara itu, Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat, sampaikan apresisasi dan ucapan terimakasih kepada tim official yang telah mendidik anak anak Kafilah FASI Tanjabbar. Ia berharap Tim Official dapat terus membimbing serta meningkatkan kemampuan peserta FASI, sehingga dapat maksimal dalam mengikuti kontes FASI tingkat Provinsi Jambi.

"Jika dilihat dari potensi kafilah, insyaallah bisa berprestasi di tingkat FASI Provinsi Jambi, dan saya kira dari 12 cabang mungkin ada beberapa lomba yang dikuatkan, mudah-mudahan bisa seperti MTQ kemarin memperoleh juara umum” ujar Bupati.

Bupati juga tak lupa ingatkan Orang Tua para Kafilah FASI agar senantiasa bersyukur atas nikmat yang Allah berikan berupa anak anak shaleh karena itu akan menjadi amal jariyah.

"Didikan awal di keluarga itu sangat menentukan jadi apa anak kita besok begitu juga dengan agamanya, kegiatan-kegiatan seperti ini memang luar biasa dan kita berharap insyaallah nanti menjadi generasi luar biasa di masa yang akan datang di Tanjung Jabung Barat,” harap Bupati.

Melalui kegiatan ini Anwar Sadat mengucapkan selamat kepada pimpinan kafilah, official, anak anak peserta FASI yang telah diberi kepercayaan dan berpesan bahwa keberangkatan ini bukan semata mata hanya untuk mengejar dan meraih prestasi tetapi juga membawa nama baik pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tanjabbar, disamping itu ia juga berpesan kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia Tingkat Provinsi Jambi ini benar benar dihayati dan nanti menjadi anak-anak sholeh-sholehah.

“Dan untuk pimpinan kafilah dan official agar anak anak dapat selalu dipantau, diawasi, dijaga dan terus dimotivasi agar mereka dapat berprestasi hingga akhirnya dapat mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Baca juga: 25 Kafilah Kota Jambi Juara 1 dan 2 MTQ Provinsi Jambi Bakal Dapat Bonus Umroh

Baca juga: Wako Ahmadi Gelar Coffe Morning Bersama Para Kafilah

Baca juga: Prestasi MTQ Bungo Anjlok, Wabup Apresiasi Kafilah Sudah Tampil Lepas

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved