Breaking News:

Berita Muarojambi

Ratusan Rumah di Namura Indah Muarojambi Terendam Banjir

Ratusan rumah warga RT 09,10 dan 11 di Perumahan Namura Indah, Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi terendam banjir dadakan.

Hasbi Sabirin
Ratusan rumah warga RT 09,10 dan 11 di Perumahan Namura Indah, Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi terendam banjir dadakan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Ratusan rumah warga RT 09,10 dan 11 di Perumahan Namura Indah, Desa Pematang Gajah, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi direndami banjir dadakan.

Banjir yang menggenangi permukiman warga itu akibat derasnya hujan yang mengguyur kawasan Kota Jambi pada Rabu (17/11/2021) subuh tadi pagi.

Pantauan di lokasi, ratusan rumah warga disana sudah genangan banjir setinggi paha orang dewasa.

Terpantau juga, akibat luapan banjir itu hampir tidak ada warga di sana yang melakukan aktivitasnya di luar rumah.

Melainkan warga di sana hanya terdiam termenung sambil menunggu luapan banjir itu menyusut, dan terlihat juga warga di sana harus memaksa lakukan aktivitasnya dengan melewati genangan banjir tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Isnawati satu di antara warga yang harus terpaksa lakukan aktivitasnya lewati genangan banjir mengatakan.

Warga di Perumahan Namura Indah ini, sudah banyak mengeluhkan dan tidak tahan lagi dengan kondisi genangan banjir tersebut.

"Kami warga disini sangat mengeluhkan hal ini, soalnya hampir tiap diguyur hujan lebat di tiga RT ini selalu digenangi banjir," kata Isnawati.

Ia juga mengatakan, dari tiga RT di perumahan Namura Indah itu terdapat 100 rumah yang selalu digenangi banjir dadakan akibat hujan tersebut.

"Yang paling parah rumah warga yang digenangi banjir itu, terdapat di RT 10, karena posisinya paling rendah, kami berharap kepada pemerintah harus segera mencari solusi untuk warga kami tidak kebanjiran lagi," tutupnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Jalan dan Rumah Warga di Danau Sipin Mulai Terendam Banjir

Baca juga: Antisipasi Warga Terdampak Banjir, BPBD Muarojambi Patroli di Desa Pematang Jering Jaluko

Baca juga: PREDIKSI PSMS Medan vs Semen Padang FC, Bangkit Setelah Banjir Kritik

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved