Breaking News:

Berita Tebo

Perdana, Penghentian Penuntutan Perkara Dugaan Tindak Pidana, Kejari Tebo: Ini Tidak Terulang lagi

Berita Tebo-Kejaksaan Negeri Tebo Imran Yusup, mengatakan untuk di Kabupaten Tebo ini yang pertama kali, Rabu (17/11/2021).

Penulis: Sopianto | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SOPIANTO
Perdana Menghentikan Penuntutan Perkara Dugaan Tindakan Pidana, Kejari Tebo Berpesan Kejadian Ini Tidak Terulang lagi, Rabu (17/11/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO- Kejaksaan Negeri Tebo menghentikan penuntutan perkara dugaan tindak pidana pencurian penadah buah sawit milik PT Tebo Indah.

Kejaksaan Negeri Tebo Imran Yusup, mengatakan untuk di Kabupaten Tebo ini yang pertama kali, Rabu (17/11/2021).

Lanjut kata Imran Yusup, karena Peraturan Kejaksaan No 15 Tahun 2020, berlaku pada tahun 2020.

Imran Yusup menjelaskan, bahwa penuntut umum pada kejaksaan Negeri Tebo atas perkenankan restu dari Jaksa Republik Indonesia, melalui Jampidum beserta Pimpinan Kejaksaan Tinggi Jambi melaksanakan kegiatan penghentian penuntut dengan mengedepankan asas restoratif justice terhadap dua tersangka Remi Bin Dayat dan Khairul Murni Bin Arahman.

Dikatakan Imran Yusup, yang disangka melanggar pasal 480 ayat 1 KHUPidana Jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KHUPidana.

Sementara itu Imran Yusup menjelaskan, penghentian penuntutan ini dengan mempergunakan asas restoratif justice, sebagai mana amanat dan kebijakan terobosan hukum yang dilakukan Jaksa Agung, seiringan dengan pemberlakuan No 15 Tahun 2020.

Dikatakan Imran Yusup, ini membuktikan komitmen dan semangat Jaksa Agung untuk menampilkan penegakan hukum yang tidak lagi seolah-olah tumpul keatas tajam kebawah.

"Ini betul-betul diberikan kepada dua tersangka yang mana perbuatannya diketahui memenuhi persyaratan sesuai peraturan Kejaksaan No 15 Tahun 2020," Kata Imran Yusup

Selanjutnya Kejari Tebo, menyerahkan langsung Remi dan Khairul Murni kepada pihak keluarga didampingi Kepala Desa (Kades) Teluk Pandak dan disaksikan oleh Manager PT Tebo Indah, untuk dilakukan pembinaan.

Sementara itu, Imran Yusup berpesan kepada keduanya agar kedepannya perbuatan tidak terulang lagi.
Tribunjambi.com/Sopianto

Baca juga: Kejari Tebo Hentikan Penuntutan Perkara Dugaan Pidana Pencurian Sawit, Ini Pesan Kajari

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Tebo Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, Ini Kata Bupati

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved