Breaking News:

Berita Jambi

Kepala BI Jambi: Perempuan Tidak Bisa Seperti Dulu Lagi, Harus Tetap Menggali Ilmu

Berita Jambi-Ia berfikir bahwa setiap orang harus terus belajar dan mencari ilmu, apalagi dengan kemudahan-kemudahan yang ada saat ini.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Mengenal sosok Suti Masniari Nasution, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-"Ibu rumah tangga pun butuh pendidikan yang bagus, bagaimana dia punya pola pikir untuk mengajarkan anak-anaknya supaya anaknya bisa terarah, punya pola pikir yang bagus," ungkap Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Suti Masniari Nasution.

Ia berfikir bahwa setiap orang harus terus belajar dan mencari ilmu, apalagi dengan kemudahan-kemudahan yang ada saat ini.

"Perempuan tidak bisa seperti dulu lagi. Peran kita di dunia nyata ini kita harus tetap menggali ilmu. Ilmu itu banyak tidak hanya di bangku sekolah formal, dari sosmed dari manapun. Apalagi kita hidup di era digital dan ada di genggaman kita tinggal lagi mau atau tidaknya," kata perempuan lulusan SMA di Luar Negeri ini.

Ia menyebut bahwa memang semakin hari saat ini kita terus berupaya mencari ilmu yang bisa menambah value kita.

Syukur-syukur dari ilmu yang didapatkan bisa diterapkan atau diajarkan ke orang lain.

"Kalo kita hidup di era sekarang kita harus ikuti alur perkembangan zaman. Paling tidak ketika kita mahir di dunia digital kita bisa mengecek anak-anak kita ngelakuin apa di dunia digital," katanya.

Bahkan menurutnya dengan ilmu digital yang dimiliki setiap perempuan bisa berkarya dari rumah. Hal simpel kata Suti perempuan menjadi mentor ataupun konten kreator.

"Jadi ya ngak ada hambatan. Dari rumah kita perempuan bisa berkarya, sambil bisa urus anak. Ke anak kita harus jadi orang tua, jadi sahabat bagi anak kita. Jangan sampai anak kita cari solusi ke orang lain," tuturnya. (*)

Baca juga: Sosok Suti Masniari Nasution Kepala BI Provinsi Jambi Sempat Banting Setir dari Hukum ke Ekonomi

Baca juga: Kepala BI Jambi: UMKM Paling Cepat Recovery, Penunjang Ekonomi Baru, Beri Penghargaan UMKM Terbaik

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved