Breaking News:

Berita Kota Jambi

Dongkrak Ekonomi Warga, Wali Kota Fasha Kembali Luncurkan Pakar Kasih

Berita Jambi-Program inovasi Wali Kota Jambi yang hadir di tengah wabah pandemi Covid-19 pada tahun 2020 tersebut, bertujuan untuk memberi stimulus

Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Program inovasi Wali Kota Jambi yang hadir di tengah wabah pandemi Covid-19 pada tahun 2020 tersebut, bertujuan untuk memberi stimulus 

Fasha: "Inovasi di masa pandemi, Pakar Kasih dongkrak daya beli dan kebersihan lingkungan drainase"

JAMBI- Pandemi wabah Covid-19 yang mendera seluruh dunia, tidak terkecuali di Kota Jambi, terbukti telah berdampak luar biasa terhadap menurunnya seluruh sendi kehidupan masyarakat, tidak terkecuali bagi kehidupan ekonomi masyarakat.

Tidak sedikit masyarakat yang sangat terdampak, kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

Terlebih di saat yang bersamaan, kondisi Kota Jambi banyak terjadi genangan di berbagai titik lokasi akibat penyempitan saluran air, sendimentasi dan penyumbatan sampah.

Tantangan tersebut, dijawab dengan lahirnya inovasi cerdas dari sosok seorang Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, yaitu "Pakar Kasih", yang merupakan akronim dari Padat Karya Tunai Kali Bersih.

Program inovasi Wali Kota Jambi yang hadir di tengah wabah pandemi Covid-19 pada tahun 2020 tersebut, bertujuan untuk memberi stimulus pendapatan bagi masyarakat melalui program padat karya, yang menyerap banyak tenaga kerja terdampak akibat wabah Covid-19.

Rabu pagi (17/11), Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha secara simbolis meluncurkan kembali Program Pakar Kasih Tahun 2021, bertempat di saluran sekunder Sungai Kenali, Perumahan Garuda III Kelurahan Mayang Mangurai Kecamatan Alam Barajo.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Jambi, Kapolresta Jambi, Dandim 0415/Jambi, Asisten II Sekda, serta OPD Pemkot Jambi.

"Program inovasi ini sejalan dengan konsep pemulihan ekonomi nasional dan program penanganan wabah Covid-19 dari pemerintah pusat. Program ini bersifat padat karya, memberdayakan masyarakat Kota Jambi yang sangat terdampak Covid-19 untuk normalisasi saluran drainase di Kota Jambi," ujar Fasha.

Fasha juga mengubgkaokan bahwa program inovasi Pakar Kasih harus tetap bergulir, walaupun kondisi ekonomi mulai membaik, karena target penurunan luas kawasan genangan di kota Jambi terus dikejar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved