Breaking News:

Berita Tanjabbar

185 PNS Tanjabbar Mengambil Sumpah Jabatan di BKPSDM

Sebanyak 185 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten Tanjabbar mengikuti pengambilan sumpah jabatan PNS di halaman kantor BKPSDM Tanjabbar.

Danang Nopriato
Sebanyak 185 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten Tanjabbar mengikuti pengambilan sumpah jabatan PNS di halaman kantor BKPSDM Tanjabbar. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Sebanyak 185 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten Tanjabbar mengikuti pengambilan sumpah jabatan PNS di halaman kantor BKPSDM Tanjabbar, Rabu (17/11/2021).

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat yang diwakili Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi memimpin secara langsung pengambilan sumpah jabatan PNS ini didampingi Kepala BKPSDM HR Gatot Suwarso, dan Kepala Inspektorat Encep Jarkasih.

Kepala BKPSDM HR Gatot Suwarso dalam laporannya mengatakan pengambilan sumpah jabatan PNS ini diikuti oleh 185 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Formasi Angkatan 2018 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

"Ada 185 PNS angkatan 2018 yang mengambil sumpah, yang meliputi, 34 orang Tenaga Teknis, 72 orang Tenaga Kesehatan, 79 orang Tenaga Pendidikan, serta PNS Formasi PTT Kemenkes Tahun 2019 sebanyak 4 orang," jelasnya.

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat melalui Sekda Tanjabbar, Agus Sanusi menyampaikan bahwa sumpah dan janji yang telah diucapkan dan disaksikan oleh pejabat yang berwenang serta disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa agar dapat dipenuhi dengan sungguh-sungguh.

“Sumpah dan janji tersebut hendaknya dipenuhi dengan sungguh-sungguh, karena sumpah dan janji itu akan diminta pertanggungjawabannya baik oleh negara, masyarakat maupun oleh Tuhan yang maha esa,” ujarnya.

Sekda berharap ASN yang baru diambil sumpah janjinya mampu menjalankan peraturan perundang-undangan dan norma hukum yang berlaku di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, ASN merupakan pelopor dan tauladan bagi masyarakat untuk menegakkan peraturan perundang-undangan atau norma hukum yang berlaku.

“Akan sangat sulit bagi pemerintah untuk menerapkan peraturan perundang-undangan jika aparaturnya khususnya PNS tidak mengerti dan tidak taat serta tidak patuh pada peraturan perundang-undangan itu sendiri,” tegasnya.

Ia berpesan kepada setiap PNS yang telah diambil sumpah agar selalu mengedepankan profesionalisme, disiplin dan tanggung jawab.

Terakhir, Sekda meminta kepada PNS yang bertugas atau unit kerja yang berkaitan langsung dengan pelayanan dasar masyarakat, agar dapat bekerja dengan ikhlas dan cerdas demi terwujudnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang BERKAH.

Baca juga: Ujian SKB CPNS 2021 Dimulai, Amalkan Doa Lulus CPNS

Baca juga: Ketua DPRD Tanjabbar Terpilih akan Diambil Sumpah Jabatan Pekan Depan

Baca juga: Tips Akreditasi Kampus Bagus agar Mudah Diterima CPNS dan Pekerjaan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved