Breaking News:

Tahanan Kabur dari LPKA Muara Bulian

Usai Tahanan Kabur, Kepala LPKA Muara Bulian Pendekatan ke Andikpas: Jangan Terbawa Perasaan

Kepala LPKA Kelas II Muara Bulian, Marojahan Doloksaribu menjelaskan usai peristiwa ini pihaknya telah memberikan arahan kepada anak didiknya

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musa
Puluhan tahanan kabur dari LPKA Muara Bulian kabur melalui dinding setinggi lebih kurang 4 meter. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Jajaran Polres Batanghari dan Polda Jambi terus memburu tahanan yang ditempatkan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Muara Bulian yang kabur, Senin (15/11/2021) kemarin.

Saat ini, ciri-ciri dan identitas dari 23 tahanan yang melarikan diri itu telah sebarluaskan dimedia sosial.

Seperti diketahui, dari 23 tahanan tersebut diantaranya 16 orang terlibat kasus narkotika dan empat orang kasus kriminilitas serta tiga orang tahanan Kejaksaan Negeri Batanghari.

Perkembangan sementara bahwa tim gabungan Polda Jambi dan Polres Batanghari telah berhasil amankan lima dari 23 tahanan Polres Batanghari yang kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muara Bulian.

Kelimanya telah diamankan ke Mapolres Batanghari, selebihnya masih dalam proses pengejaran.

Diketahui kelima tahanan yang ditangkap satu di antaranya diserahkan oleh keluarganya, sedangkan empat orang tahanan lainnya ditangkap diperkebunan warga di wilayah Batanghari.

Kepala LPKA Kelas II Muara Bulian, Marojahan Doloksaribu menjelaskan usai peristiwa ini pihaknya telah memberikan arahan kepada anak didik permasyarakat dengan cara kamar per kamar sekaligus mengontrol keadaan andikpas.

“Kita sudah melakukan pendekatan kepada andikpas supaya jangan terbawa perasaan menjadi seperti tahanan Polres Batanghari,” kata Marojahan Doloksaribu Kepala LPKA Kelas II Muara Bulian, Selasa (16/11/2021).

Sejauh ini kata dia andikpas di LPKA Kelas II Muara Bulian ada sebanyak 120 orang, terdiri dari anak 35 orang selebihnya pemuda yang berusia 22 tahun.

“Langkah kita akan melakukan razia untuk mengantisipasi, tapi itu rahasia kapan kita lakukan waktunya, saya akan perintahkan mendadak,” ucapnya.

Lanjutnya ia mengatakan sebelum kelima tahanan ini ditangkap ada satu orang yang menyerahkan diri pada Senin (15/11/2021) dini hari. Namun tahanan tersebut sudah diamankan pihak kepolisian.

"Kepala KP2U saja itu saya isolasi untuk pembicaraan itu, kalau saya bilang begerak, ya bergerak. Di sini pegawainya kompak," pungkasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Tim Gabungan Berhasil Amankan 5 Tahanan Kabur dari LPKA Muara Bulian

Baca juga: Polres Tanjabbar Waspadai Tahanan Kabur dari LPKA Muara Bulian Masuk ke Tanjabbar

Baca juga: Satu Tahanan Kabur dari LPKA Muara Bulian Menyerahkan Diri, Begini Pengakuannya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved