Breaking News:

Universitas Terbuka Jambi Gelar Wisuda Daerah Secara Daring

Universitas Terbuka (UT) Jambi mengadakan wisuda daerah. Wisuda saat pandemi ini dilakukan dengan cara daring. Dihadiri Gubernur Jambi

Editor: Rahimin
istimewa
Universitas Terbuka (UT) Jambi wisuda daerah secara daring periode ll tahun Akademik 2020/2021, Minggu (14/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Universitas Terbuka (UT) Jambi mengadakan wisuda daerah secara daring periode ll tahun Akademik 2020/2021, Minggu (14/11/2021). Acara diadakan di gedung UT Jambi.

Wisuda kali ini dihadiri secara daring oleh Gubernur Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kota/Kabupaten, pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta, pimpinan Bank BTN, BRI, Mandiri PT Pos Indonesian, IKA–UT Wilayah Jambi dan undangan lainnya.

Dalam rangkaian wisuda daerah kali ini UT Jambi juga mengadakan seminar dengan tema "Membangun SDM unggul melalui digital learning ecosystem" untuk menambah wawasan para lulusan dan alumni UT Jambi.

Hadir sebagai narasumber yaitu Wakil Wali Kota Jambi Dr dr H Maulana, M.K.M, Wakil Rektor Bagian Pengembangan Institusi dan Kerja Sama UT, DR Melani Hartati SE M.Si dan moderator Mulyadi S.Kom,M.Si.

Kepala UT Jambi Drs Muhammad Tahir A, MM
Kepala UT Jambi Drs Muhammad Tahir A, MM (istimewa)

Kepala UT Jambi Drs Muhammad Tahir A, MM menyampaikan jumlah lulusan periode ll Tahun 2020/2021 sebanyak 809 lulusan.

Ini diikuti wisuda daerah secara daring berjumlah 606 lulusan.

Dikatakannya, jumlah mahasiswa Universitas Terbuka Jambi masa Registrasi 2021.2 sebanyak 7.050 mahasiswa, dan jumlah lulusan/alumni sampai dengan wisuda kali ini berjumlah 27.414 yang tersebar di seluruh pelosok Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Jambi.

"Diharapkan pada semua lulusan harus menyesuaikan dan beradaptasi dengan learning ecosystem semua pembelajaran dengan metode jaringan. Kelulusan, sebagaimana saya katakan tadi pada dasarnya merupakan buah manis dari kerjasama dan dukungan partisipasi aktif dari berbagai pihak. Dukungan semua pihak ini merupakan modal utama keberhasilan Universitas Terbuka dalam menyelenggarakan Pendidikan Tinggi dengan Sistem Belajar Jarak Jauh," katanya.

"Oleh sebab itu, pada kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Jambi, Rektor Universitas Jambi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota Jambi, Para Tutor, Para Pengurus Kelompok Belajar, kepala sekolah yang sekolahnya selalu terpakai sebagai tempat tutorial dan ujian, para mitra kerja UT serta pihak-pihak lain yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu. Semoga kerja sama yang baik ini dapat kita teruskan dimasa-masa yang akan datang," sambungnya.

Kepala UT Jambi Drs Muhammad Tahir A, MM dan perwakilan wisudawan
Kepala UT Jambi Drs Muhammad Tahir A, MM dan perwakilan wisudawan (istimewa)

"Pada kesempatan yang berbahagia ini saya menyampaikan ucapan selamat kepada para Lulusan beserta para istri/suami dan para orang tua/wali atas keberhasilan dalam menyelesaikan program pendidikannya di UT Jambi. Pergunakanlah ilmu pengetahuan dan keterampilan yang Saudara peroleh selama mengikuti pendidikan di Universitas Terbuka ini untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan serta kejayaan bangsa kita dan negara kita dengan berlandaskan kepada keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.

Baca juga: Merangin Akan Jadi Pusat Universitas Terbuka di Jambi Wilayah Barat, Ini Kata Mashuri

Baca juga: Universitas Terbuka Jambi Rapat Koordinasi Daerah Pengurus Pokjar Semester II Tahun 2021

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved