Breaking News:

Berita Tanjabbar

Ribuan Orang Hadiri Haul Syeikh Abdul Qodir Al Jailani di Ponpes Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal

Berita Tanjabbar-Majelis Taklim Al Hidayah Kuala Tungkal menggelar Haul Syeikh Abdul Qadir Al Jailani di Pondok Pesantren Baqiyatush Shalihat

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/DANANG
Ribuan Orang Hadiri Haul Syeikh Abdul Qodir Al Jailani di Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Majelis Taklim Al Hidayah Kuala Tungkal menggelar haul Syeikh Abdul Qadir Al Jailani di Pondok Pesantren Baqiyatush Shalihat, Kuala Tungkal, Tanjabbar, Senin (15/11/2021).

Perayaan haul ini merupakan perayaan yang digelar setiap tahun di Kuala Tungkal pada tanggal 11 Rabi'ul Akhir tahun Hijriyah.

Berdasarkan pantaun Tribun Jambi ribuan jemaah berdatangan, bahkan halaman pondok pesantren tidak dapat menampung banyaknya jemaah yang hadir, sehingga ratusan jemaah berada di luar pondok pesantren.

Perayaan haul pada malam ini dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Unsur Forkopimda Tanjabbar, Tuan Guru, serta tamu dari Provinsi Riau dan Kabupaten Tanjabtim.

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani dalam perayaan ini juga hadir dan menjadi penceramah dalam haul Syeikh Abdul Qadir Al Jailani.

Dalam sambutannya Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada para jemaah yang telah menyukseskan kegiatan ini.

"Terima kasih kepada seluruh jemaah sekalian yang telah memberikan bantuan pemikiran, tenaga dan lainnya sehingga acara kita dapat terlaksana pada malam hari ini," ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena bisa merayakan haul pada tahun ini.

"Perlu juga kita sampaikan bahwa kita pada tahun ini alhamdulillah dapat melaksanakan kegiatan haul yang pada tahun lalu tidak bisa kita laksanakan secara penuh," ujarnya.

"Dan pada malam hari ini kita adakan maksimal 30 persen dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 di tanjabbar belum berakhir," tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Abdullah Sani yang berkenan hadir pada peringatan haul sekaligus memberikan ceramah kepada jemaah.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Abdullah Sani dari dalam masjid pondok pesantren.

Panggung utamanya sendiri berada di Masjid Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat, namun para jemaah dapat menyaksikan melalui layar proyektor yang telah disedikan oleh panitia di halaman pondok pesantren. (*)

Baca juga: Peziarah Datang dari Pulau Jawa, Situs Makam Rang Kayo Hitam Pusat Acara haul Tahunan

Baca juga: DPRD Tanjabbar Rancang Perda Pesantren dan Sekolah Agama serta Pemakaman Umum Terpadu

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved