Breaking News:

Berita Tanjabtim

Per 2 November 2021 BBM Premium Tidak Ada Lagi di Tanjabtim

Per 2 November 2021 resmi BBM jenis bensin (Premium) tidak lagi beredar di Tanjabtim. Ini sesuai hasil rapat koordinasi Kementerian ESDM...

tribunjambi/abdullah usman
Ilustrasi BBM eceran. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Per 2 November 2021 resmi BBM jenis bensin (Premium) tidak lagi beredar di Tanjabtim.

Ini sesuai hasil rapat koordinasi terkait jenis bahan baku atau solar dan jenis bahan bakar khusus atau premium yang disampaikan Kementerian ESDM melalui DBH Migas bahwa di seluruh wilayah Indonesia tidak ada lagi premium.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Tanjabtim, Muhammad Awaludin mengatakan, bahwa BBM Pertalite sebagai pengganti premium yang telah dihapus.

"Untuk sementara, pihak Pertamina memberikan diskon harga BBM Pertalite Rp 6.450 per liter sesuai dengan harga BBM premium," ujarnya, Selasa (16/11/2021).

"Kalau harga biasanya Pertalite itu Rp 7.850. Jadi pihak Pertamina memberikan diskon tersebut sampai dengan 1 Januari 2022 mendatang," tambahnya.

Kedepan berdasarkan rapat koordinasi tersebut, sesuai Perpres 191 tahun 2014 kemungkinan besar penugasan itu memang tidak di premium lagi, melainkan ke Pertalite atau pun Pertamax. Namun pihaknya tetap menunggu kepastian apapun ketentuan yang mengatur lebih lanjut.

"Untuk itu, sementara ini untuk seluruh Indonesia tidak ada lagi jenis bahan bakar premium, dan di Tanjabtim sendiri paling terakhir di Jambi yang tidak ada premium," jelasnya.

Awaludin menerangkan, untuk jumlah alokasi Pertalite untuk Kabupaten Tanjabtim sampai saat ini sebanyak 16 Ton sama seperti alokasi BBM Premium yang dikirim oleh Pertamina. Jadi tidak ada yang dikurangi dan tidak ada yang ditambah, karena mungkin masih khusus.

"Tapi kalau nanti sudah Pertalite reguler, berapa pun diminta pasti dikasi, karena tidak subsidi lagi. Kalau sekarang Pertamina memberikan diskon harga," terangnya.

Baca juga: Pastikan Kelancaran Distribusi BBM dan LPG, Komut Pertamina Kunjungi Pulau Layang dan Palembang

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Tanjabtim Usul Tambahan Kuota Gas dan BBM

Baca juga: Kurangnya Pasokan BBM Jenis Solar di Sejumlah SPBU, Sopir Truk di Muarojambi Rela Antre Seharian

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved