Breaking News:

Berita Jambi

Lelaki di Tungkal Ini Ajak Dua Keponakan Jemput 1 Kg Sabu, Diupah Rp 30 Juta

Berita Jambi-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, berhasil gagalkan peredaran 1 Kg narkotika jenis sabu-sabu dan 64 butir pil ekstasi

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/ARYO TONDANG
Paman dan Kakak Beradik di Tungkal Ditangkap BNNP Jambi saat Jemput 1 Kg Sabu dari Riau, 16 November 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, berhasil gagalkan peredaran 1 Kg narkotika jenis sabu-sabu dan 64 butir pil ekstasi jenis Supermen dari Pekanbaru, Riau, Sabtu (13/11/2021).

Sabu-sabu dan pil ekstasi tersebut diamankan dari satu keluarga yang berasal dari Tungkal, Tanjung Jabung Barat, yakni Indra dan M Zailani (kakak beradik) dan Marzuki, pamannya.

Hasil pemeriksaan sementara, diketahui, Marzuki menjadi otak dari penjemputan sabu-sabu tersebut.

Ia bersama keponakannya bernama Indra, menjemput 1 Kg sabu-sabu di perbatasan Jambi-Riau, Desa Sungai Penoban, Batang Asam, Tanjung Jabung Barat.

Keduanya berangkat ke perbatasan dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy, sementara 1 Kg sabu-sabu disimpan di dalam bagasi sepeda motor.

Kabid Berantas BNNP Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, keterangan pelaku, ini kali kedua mereka menjalankan aksi tersebut, setelah beberapa waktu lalu berhasil mengedarkan setengah kilogram sabu-sabu.

"Untuk yang pertama sudah mereka edarkan, dan diupah Rp 15 juta, kalau ini berhasil lagi mereka akan mendapat upah Rp 30 Juta," kata Guntur, Selasa (16/11/2021).

Dia menjelaskan, penangkapan ketiga pelaku dilaksanakan di dua lokasi berbeda.

Untuk lokasi pertama, di perbatasan Jambi-Riau, Desa Sungai Penoban, Batang Asam, Tanjung Jabung Barat, petugas amankan tersangka Marzuki dan keponakannya Indra beserta 1 Kg sabu-sabu.

Di lokasi, petugas melakukan introgasi, hingga diketahui sabu-sabu tersebut akan dibawa ke rumah tersangka M Zailani.

Tim langsung bergerak, dan kembali meringkus M Zainal di kediamannya, di Jalan Khalik, RT 11, Sungai Nibung, Tungkal Ilir. Dari Zainal diamankan 64 butir pil ekstasi jenis supermen.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini ketiga pelaku tengah diamankan di Sel Tahanan BNNP Jambi, beserta sejumlah barang bukti lainnya, yakni timbangan digital, handphone, plastik klip bening serta barang bukti lainnya. (*)

Baca juga: Paman dan Kakak Beradik di Tungkal Jemput Sabu 1 Kg dari Riau, Tepat Dibekuk BNNP Jambi

Baca juga: Tim Berantas BNNP Jambi Tangkap Pengedar Asal Legok, Jual Sabu di Bawah Kolong Rumah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved