Breaking News:

Guru di Sungai Penuh Ditutut Bisa Membentuk Karakter Anak Didik

Disdik Kota Sungai Penuh gelar seminar dengan tema Sehari Revitalisasi Pendidikan Karakter di aula kantor Wali Kota Sungai Penuh, Selasa (16/11).

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Heru
Disdik Kota Sungai Penuh gelar seminar dengan tema Sehari Revitalisasi Pendidikan Karakter dan Tim Penggerak PKK yang bertempat di aula kantor Wali Kota Sungai Penuh, Selasa (16/11). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Dalam meningkatkan kualitas dari tenaga Pendidik di Kota Sungai Penuh, Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, Selasa (16/11) mengadakan Seminar dengan Tema Sehari Revitalisasi Pendidikan Karakter dan Tim penggerak PKK yang bertempat di aula kantor Wali Kota Sungai penuh.

Dalam acara ini dihadiri oleh Wali Kota Sungai Penuh, ketua DPRD, Dandim 0417/ Kerinci, Kejari serta para guru mulai dari tingkat SD dan SMP se- Kota Sungai Penuh.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, Hadi Yandra mengatakan, bahwa seminar yang dilaksanakan ini, untuk meningkatkan kualitas guru dalam mendidik siswa di sekolah. 

"Kita harapkan seminar ini, tenaga Pendidik di Kota Sungai Penuh, bisa membentuk karakter dari anak didik di sekolah," katanya. 

Wali Kota Sungai Penuh, dalam ssambutanya menyampaikan bahwa Kota Sungai Penuh merupakan Kota/Kab yang menempati urutan ke 2 se Provinsi Jambi terpadat penduduknya yang wilayahnya meliputi 59,2 % TNKS dan 40,8 % pemukiman, sawah dan perkebunan.

"Sektor pendidikan dan kesejahteraan tenaga pendidik menjadi prioritas Pemerintah Kota Sungai Penuh," katanya.

Baca juga: Konsolidasi ke Kerinci-Sungai Penuh, Fasha Minta Kader Nasdem Bantu Masyarakat Saat Pandemi

Makanya, kata orang nomor Satu di Sungai Penuh ini tenaga pendidik dituntut mengikuti perkembangan dan kemajuan pendidikan dan dinamisasi sesuai perkembangan jaman.

"Pendidikan karakter sangat erat hubungannya dengan pendidikan moral dengan tujuan untuk membentuk dan melatih kemampuan individu secara terus-menerus guna penyempurnaan diri ke arah hidup yang lebih baik," harapnya. 

Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud RI Ibu Dra. Sriwahyuningsih, menyampaikan Kualitas sektor pendidikan harus ditingkatkan dan mempunyai strategi yang sama baik pusat ataupun Daerah dengan program merdeka belajar yang sudah dicanangkan pemerintah.  

"Pendidikan Karakter merupakan Leding sektor Dinas Pendidikan dalam pembinaan Karakter peserta didik," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi Dosis Kedua Lebih Rendah dari Dosis Pertama di Kota Sungai Penuh

Selain itu juga Masih adanya Data pokok Pendidikan yang belum mewakili profil sekolah di setiap lembaga pendidikan yang perlu di update sesuai dengan petunjuk dan program Kemendikbud RI.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved