Breaking News:

10 Pejabat Dukcapil Merangin Dilantik, Berikut Daftar Namanya

Sebanyak 10 orang pejabat administrasi yang terdiri dua pejabat administrator dan delapan pejabat pengawas di Disdukcapil dilantik,Selasa (16/11/2021)

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Darwin
Sebanyak 10 orang pejabat administrasi yang terdiri dua pejabat administrator dan delapan pejabat pengawas di Disdukcapil dilantik,Selasa (16/11/2021) 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 10 orang pejabat administrasi yang terdiri dua pejabat administrator dan delapan pejabat pengawas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dilantik, Selasa (16/11/2021).

Pelantikan 10 pejabat di lingkungan Dinas Dukcapil itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah Merangin, Fajarman.

"Hari ini kita melantik 10 pejabat administrasi, 2 pejabat administrator dan 8 pejabat pengawas," ujarnya.

Kepada mereka yang dilantik, Fajarman meminta untuk selalu meningkatkan etos kerja demi memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. Sebab sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat itu harus dilakukan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi. 

Tujuannya dalam rangka pemantapan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan, serta pola pembinaan, pengembangan karir pegawai.

"Pengembangan karir pegawai dilakukan tidak semata mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan melainkan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik," ujar Sekda.

Baca juga: Empat Karung yang Ditemukan Warga Merangin di Pinggir Jalan Ternyata Berisi 80 Paket Ganja

Baca juga: BREAKING NEWS Warga Merangin Temukan Empat Karung Diduga Berisi Ganja di Jalan Lintas Sumatera

Menurut Sekda, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan unsur pemerintahan di bidang administrasi kependudukan dan catatan sipil.

Sekda mengungkapkan bahwa kedepan banyak tantangan yang dihadapi pemerintah. Oleh karena itu dia meminta kepada yang dilantik bukan hanya bekerja baik. Melainkan membuat akselerasi kinerja.

"Layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil dapat lebih baik lagi, lebih cepat, lebih tepat. Sehingga apa yang dihasilkan sesuai yang diharapkan," tandasnya. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved