Breaking News:

Wisata ke Danau Sipin

Wisata Danau Sipin Terendam, Pengunjung Yang Datang Saat Weekend Tetap Ramai 

Wisata Danau Sipin yang terletak di tengah Kota Jambi selalu ramai dikunjungi pengunjung. Walaupun wisata Danau Sipin terendam banjir, tetap ramai

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Rahimin
tribunjambi/ade setyawati
Wisata Danau Sipin saat ini terendam banjir. Walau terendam, wisata ini tetap ramai didatangi pengununjung. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Walau wisata Danau Sipin masih terendam banjir akibat air dari Sungai Batanghari yang meluap, pengunjung yang datang saat weekend masih sangat ramai.

Menurut pantauan Tribunjambi.com di area Wisata Danau Sipin Kota Jambi, Minggu (14/11/2021) sore, walau masih terendam, wisata yang ada di tengah kota ini tetap ramai.

Meskipun wisata Danau Sipin terendam, pengunjung yang datang tetap ramai,

Mulai dari anak-anak sekolah, pasangan muda mudi ataupun datang bersama keluarga ingin menghabiskan sore di danau Sipin.

Lantaran ketidaktahuan pengunjung bahwa wisata Danau Sipin terendam, menimbulkan rasa kecewa pada pengunjung yang datang ke area Danau Sipin.

"Saya pulang dari kondangan ramai-ramai bersama keluarga mau main di Danau Sipin mumpung masih libur. Tapi, saya tidak tau kalau Kanau Sipin lagi banjir, biasanya kan bisa mutar keliling-keliling. Kalau sekarang tidak bisa, hanya bisa keliling menggunakan perahu ataupun sepeda kayuh air yang ada di Danau Sipin, agak sedikit kecewalah," kata Imron, seorang pengunjung.

Banyak perahu hias maupun sepeda kayuh air yang berkeliling Danau Sipin lebih banyak dari waktu sebelumnya.

Selain merendam area wisata Danau Sipin, akibat hujan deras dan luapan air ini membawa sampah rumah tangga masuk ke area wisata Danau Sipin.

Minah pedagang yang berjualan di area Danau Sipin mengatakan, luapan air ini memang sudah beberapa hari, namun hari ini sudah mulai surut dari hari-hari sebelumnya.

"Meskipun masih terendam namun sudah semakin surut, hujan deras hari-hari sebelumnya juga membawa sampah rumah tangga ke area danau," jelasnya.

"Biasanya ada orang dinas yang mengambil batasnya dari jembatan, kalau masuk area Danau Sipin yang membersihkan orang dinas. Tapi kalau di luar itu biasanya masyarakat yang gotong royong," pungkasnya.

Baca juga: Wisata Edukasi di Danau Sipin, Berwisata Sambil Belajar Membatik di Rumah Tenun

Baca juga: Wisata Edukasi Rumah Tenun Danau Sipin, Belajar Membatik Rp 50 RIbu, Makan di Atas Danau Sipin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved