Breaking News:

Berita Merangin

Warga Minta Kasus Dugaan Penggelapan Dana Desa Koto Renah Diselesaikan Satu Bulan

Berita Merangin-Warga Koto Renah unjuk rasa di depan Kajari Merangin menuntut dugaan penggelapan dana desa segera ditindaklanjuti

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/darwin sijabat
Warga Minta Kasus Dugaan Penggelapan Dana Desa Koto Renah Diselesaikan 1 Bulan 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Warga Koto Renah unjuk rasa di depan Kajari Merangin menuntut dugaan penggelapan dana desa segera ditindaklanjuti dalam satu bulan, Senin (15/11/2021).

Puluhan warga Koto Renah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi melakukan aksi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Merangin.

"Kami menuntut Kejari Merangin untuk segera menyelesaikan terkait laporan masyarakat yang menyangkut permasalahan dugaan penggelapan dana desa terhitung sejak 2018 sampai 2021," ungka Budi Kurniawan, Ketua BPD Desa Koto Renah.

Mereka meminta agar proses hukum yang menyangkut kepala desa tersebut segera diselesaikan. Sebab sejak tiga bulan lalu dilaporkan, hingga saat ini tidak ada kejelasan terkait proses hukumnya.

"Dalam satu bulan ini kami akan mengawal terus prosesnya sampai ke tahap selanjutnya. Jika tidak ada kepastian, tidak terealisasi maka kami akan melakukan aksi kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak. Dengan aksi itu juga kami akan membuat laporan ke Kejati Jambi," ungkap koordinator lapangan aksi.

Akibat ulah sang Kades, Budi mengatakan roda pemerintahan desa tidak berjalan dengan baik. Sebab kepala desa tersebut tidak aktif selama satu tahun, sehingga administrasi tidak berjalan dengan lancar dan terbangkalai.

Sementara itu Kajari Merangin, Raden Roro Theresia Tri Widorini yang mengapresiasi unjuk rasa tersebut sebagai bentuk masuk ke Kejari Merangin.

"Ini masih dalam proses pemeriksaan, jadi tunggu saja. Kami bekerja sesuai dengan ketentuan dan SOP yang berlaku di Kejaksaan," katanya.

Sedangkan untuk tahapannya, Kajari mengatakan tahap penyelidikan di bagian intelijen.

Kejari akan proses dugaan penyelewengan dana Desa Koto Renah sesuai ketentuan, kajari sebut sudah panggil beberapa saksi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved