Breaking News:

Berita Jambi

Tiga Rumah Sakit di Kota Jambi Ini Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan Cabang Jambi

Berita Jambi-Hari ini (15/11/2021) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menandatangani perjanjian kerjasama antara BPJS

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/FITRI AMALIA
Tiga Rumah Sakit Di Kota Jambi Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan Cabang Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hari ini (15/11/2021) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menandatangani perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan Jambi dengan tiga rumah sakit di Kota Jambi.

Tiga rumah sakit yang melayani peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yakni Rumah Sakit (RS) Royal Prima, RS Mitra Jambi dan RS Kambang.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Direktur RS Royal Prima, Kol (Purn) dr. Eko Kuswandono mewakili tiga rumah sakit. Dia mengatakan pihaknya baru saja menandatangani komitmen kepada pihak BPJS Kesehatan.

Hampir tiga tahun RS Royal Prima dan RS Kambang Jambi menanti untuk bekerjasama kembali dengan BPJS Kesehatan dan hari ini kedua RS tersebut kembali bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Kami sebagai rumah sakit berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta BPJS Kesehatan diwilayah Kota Jambi, misalnya ada yang dari luar Kota Jambi juga bisa kita layani selagi itu sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan tentunya," ujarnya.

Eko juga menyampaikan jika dalam pelayanan yang mereka sediakan masih ada yang kurang berkenan, mereka siap menerima saran dan berbenah.

"Rumah sakit melayani orang sakit jadi memang tidak gampang jadi kita harus memberikan apresiasi supaya orang sakit ini terlayani dengan baik, tanpa kepedulian dari kita sekalian kami tentunya dari rumah sakit tidak bisa berbuat apa-apa, dukungan yang baik dari masyarakat Jambi sangat kami harapkan, komitmen yang sudah kami tandatangani tentunya ini menjadi kekuatan bagi kami rumah sakit untuk menjalankan komitmen dan semoga rumah sakit kami dapat melayani dengan baik," jelas Eko.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Sri Widiastuti menyebut tiga rumah sakit tersebut dapat melayani peserta JKN-KIS mulai dari tanggal 1 Desember 2021 mendatang.

Pihaknya berharap tiga rumah sakit ini memenuhi pelayanan kepada peserta dengan standar pelayanan medis sesuai regulasi yang ada.

"Nantinya kita akan ada recredential, ada evaluasi ada tiga bulanan ada tahunan untuk perjanjian kerjasama, nanti akan dinilai kembali apakah fasilitas kesehatan (faskes) sesuai standar dan sesuai dengan regulasi yang ada baik di tingkat pertama maupun ditingkat lanjutan itu bisa melayani peserta kita, tentunya kami sangat mengharapkan dukungan baik dari media dan faskes untuk program JKN-KIS," pungkasnya. (*)

Baca juga: Lowongan Kerja BPJS Kesehatan untuk Lulusan D3, Terakhir Pendaftaran 15 November 2021

Baca juga: Pemkot Jambi Salurkan Jaminan Kematian Bagi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved