Breaking News:

Berita Kerinci

Edi Januar Terharu, BUMDes Buluh Perindu Desa Baru Semerah Terbaik 1 Expo Provinsi Jambi 2021

BUMDes Buluh Perindu Desa Baru Semerah, Kecamatan Tanah Cogok Kerinci keluar sebagai juara terbaik satu Expo BUMDes tingkat Provinsi Jambi 2021

Penulis: Herupitra | Editor: Rahimin
istimewa
BUMDes Baru Semerah dinobatkan sebagai terbaik satu pada penutupan Expo BUMDes tingkat Provinsi Jambi, Minggu (14/11/2021) di Kota Jambi.  

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Expo BUMDes tingkat Provinsi Jambi 2021 yang digelar di Transmart, Kota Jambi sudah usai.

Nama Kabupaten Kerinci membanggakan, berkat BUMDes Buluh Perindu Desa Baru Semerah, Kecamatan Tanah Cogok, yang keluar sebagai juara terbaik satu.

BUMDes Baru Semerah dinobatkan sebagai terbaik satu pada penutupan Expo BUMDes tingkat Provinsi Jambi, Minggu (14/11/2021) di Kota Jambi

Ketua pengelola BUMDes Candra didampingi Sekretaris Pandi dan Bendahar, Suci, langsung menerima tropi dan uang pembinaan dari pantia penyelenggara, didampingi para pemenang terbaik 2 dan 3.

Kepala Desa Baru Semerah, Edi Januar M.Pd, mengaku sangat terharu atas pencapaian prestasi BUMDes Baru Semerah.

Padahal, BUMDes Baru Semerah baru seumur jagung, dibentuk pada September 2020 lalu.

"Alhamdulillah, BUMDes Baru Semerah berhasil menjadi terbaik satu. Ini adalah kemenangan masyarakat Desa Baru Semerah, dan tentunya Kabupaten Kerinci," katanya.

Dikatakannya, BUMDes Buluh Perindu Desa Baru Semerah, bergerak dibidang kerajinan tangan anyaman bambu, asesoris bambu, serta kerajinan limbah plastik dan bidang pertanian.

"BUMDes ini baru digagas September 2020 lalu, masih usia muda. Alhamdulillah betkat semangat dan kerja keras, kita berhasil sampai dititik ini," ungkapnya.

Dikatakannya, pada gelaran Expo tersebut, ada 5 BUMDes yang menjadi utusan Kabupaten Kerinci, dan stan Kabupaten Kerinci juga berhasil mendapat juara terbaik 2. 

"Kita berharap kedepan dapat terus berkembang dan BUMDes lain di Kabupaten Kerinci juga dapat membanggakan Kabupaten Kerinci," pungkasnya.

Baca juga: BUMDesa Expo 2021 Beri Dampak Baik

Baca juga: BUMDesa Expo 2021 Provinsi Jambi Resmi Dibuka, Pemprov Berharap BUMDesa Dapat Tingkatkan Kreativitas

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved