Breaking News:

Banjir di Kota Jambi

BREAKING NEWS Jalan dan Rumah Warga di Danau Sipin Mulai Terendam Banjir

Berita Jambi-Jalan dan rumah warga di kawasan Danau Sipin, Kelurahan legok, Kota Jambi saat ini mulai tergenangi banjir.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Jalan dan Rumah Warga di Danau Sipin Mulai Terendam Banjir, 15 November 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Jalan dan rumah warga di kawasan Danau Sipin, Kelurahan legok, Kota Jambi saat ini mulai tergenangi banjir.

Hal itu menyusul kondisi Jambi yang telah memasuki musim hujan.

Sejumlah warga harus berjalan di tengah banjir yang terjadi dua hari belakangan. Karena tidak memiliki alternatif jalan lain, bahkan sejumlah kendaraan nekat menerobos air yang tingginya mencapai betis hingga lutut orang dewasa.

Lukman warga sekitar menyebut bahwa kondisi seperti ini memang hampir setiap tahun terjadi. Adapun dampak dari terjadinya banjir ini kata dia biaya pengeluaran semakin besar.

"Karena dari biaya parkir motor di Seberang, ongkos naik perahu, mobil angkot jika pergi berkerja. Jadi nambah biaya kalo banjir kek gini. Kita kerja ya mau dak mau lah keluarin biaya berkali-kali lipat," katanya, Senin (15/12/21).

Hal lain disampaikan oleh, Nurima. Ia menyebut bahwa masyarakat setempat selalu mengeluh ketika musim penghujan aktivitas masyarakat sangat terganggu.

Ia berharap kepada pihak pemerintah untuk dapat mencarikan langkah dan solusi agar banjir tidak kembali terjadi.

"Ya kita minta misalnya membuat jembatan dari Seberang Danau Sipin Telanaipura menuju Seberang Danau Sipin Legok. Jadi kami dak terganggu lagi kalo musim hujan kek gini. Ini hampir tiap tahun kek gini terus," pungkasnya. (*)

Baca juga: Antisipasi Warga Terdampak Banjir, BPBD Muarojambi Patroli di Desa Pematang Jering Jaluko

Baca juga: Puluhan Rumah Pengumpul Barang Bekas di Legok Direndam Banjir, Warga Berharap Bantuan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved