Breaking News:

Berita Bungo

Bandara Bungo Bakal Beroperasi Lagi, Nam Air akan Lakukan Penerbangan Perdana

Berita Bungo-Setelah vakum selama lebih kurang 1,5 tahun, akhirnya bandar udara (Bandara) Muaro Bungo kembali beroperasi pada tahun ini.

Penulis: Muzakkir | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/muzakkir
Kepala Bandara Bungo Sigit Budiarto 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO -- Setelah vakum selama lebih kurang 1,5 tahun, akhirnya bandar udara (Bandara) Muaro Bungo kembali beroperasi pada tahun ini.

Pesawar Nam Air Boeing 737- 300 bakal terbang perdana pada 3 Desember mendatang. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bandara Bungo Sigit Budiarto.

Ditemui di Bandara Bungo, Sigit menyebut jika penerbangan perdana nantinya akan membawa penumpang dari Bungo ke Jakarta.

"Penerbangan akan dilakukan dua kali seminggu, Senin dan Jumat," kata Sigit, Senin (15/11).

Kata Sigit, penerbangan ini sudah sesuai dengan aturan dari Kemenhub yaitu Surat Edaran (SE) No.96 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Dengan dibukanya penerbangan ini, diharapkan Bandara Bungo kembali eksis seperti tahun-tahun sebelumnya dan bisa melayani penerbangan setiap saat dengan tujuan yang berbeda.

"Perdana ini direncanakan sore," katanya lagi.

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, masyarakat yang hendak melakukan perjalanan terlebih dahulu harus melakukan tes pcr untuk yang baru sekali vaksin dan antigen untuk yang sudah melakukan dua kali vaksin.

Bagi masyarakat yang hendak melakukan penerbangan, saat ini pihak maskapai telah menyiapkan tiket dan bisa didapatkan disitus perjalanan seperti Traveloka dan sebagainya.

"Dari sekarang sudah bisa dipesan," imbuhnya. (*)

Baca juga: Hingga H-2, Petugas Masih Temukan Alat PETI Sudah Ditinggal Pekerjanya di Kawasan Bandara Bungo

Baca juga: PETI di Sekitar Bandara Bungo Kembali Beroperasi, Hingga Rubuhkan Pagar Bandara

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved