Kualifikasi Piala Dunia 2022

Grealish dan Henderson Cedera, Manager Inggris Berharap Keduanya Tak Banyak Melewatkan Pertandingan

Jordan Henderson. Jack Grealish. Gareth Southgate. The Three Lions. Timnas Inggris. Albania. Kualifikasi Piala Dunia 2022

Penulis: Zulkipli | Editor: Andreas Eko Prasetyo
bolasport.com
Striker tim nasional Inggris, Marcus Rashford (tengah), merayakan golnya ke gawang Kosta Rika bersama Jordan Henderson (kanan) dan Trent Alexander-Arnold dalam laga uji coba di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Kamis (7/6/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Jordan Henderson dan Jack Grealish mengundurkan diri dari skuad Inggris pada hari Minggu setelah mengalami "cedera ringan" saat membela Inggris.

Pelatih Inggris Gareth Southgate berharap Jordan Henderson dan Jack Grealish tidak akan melewatkan terlalu banyak sepak laga.

Keduanya mengundurkan diri dari skuad Inggris menjelang kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino, pada Selasa (WIB).

Manajer The Three Lions mengkonfirmasi bahwa kedua pemain mengalami cedera ringan dalam kemenangan 5-0 hari Jumat atas Albania.

Jordan Henderson (kiri) dan rekan satu timnya di Inggris dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022
Jordan Henderson (kiri) dan rekan satu timnya di Inggris dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 (AFP)

Grealish memang berhasil berlatih pada hari berikutnya, tetapi dia sekarang telah kembali ke Manchester City untuk pemeriksaan lebih lanjut, sementara Henderson kembali ke Liverpool.

Inggris hanya perlu menghindari kekalahan melawan tim dengan peringkat terendah di dunia untuk lolos ke Qatar 2022.

Berbicara pada konferensi media pada hari ini Southgate mengatakan, Dengan Henderson itu dalam permainan [Albania]. Dengan Jack, dia berpikir sedikit mungkin dalam permainan.

"Tetapi dia berlatih kemarin. Sebagai tindakan pencegahan, kami memindai mereka berdua, jadi ada luka kecil di scan.

"Kami hanya berharap mereka tidak akan kehilangan terlalu banyak bola mulai dari sini. Seharusnya tidak terlalu buruk dalam kedua kasus tersebut, tetapi kami hanya harus melihat bagaimana perkembangannya." Katanya dikutip Dari FotMob.

Baca juga: Chelsea dan Real Madrid Bersaing Dapatkan Penyerang Muda Seharga 100 Juta Euro dari Leverkusen

Baca juga: JELANG Laga PSPS Riau vs Sriwijaya FC, Sejumlah Pemain Laskar Wong Kito Cedera, Ini Kata Nil Maizar

Baca juga: SEDANG TAYANG Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia Kroasia vs Rusia, Tersedia Link Live Streaming

Southgate mengonfirmasi bahwa Raheem Sterling juga telah ditarik dari skuat karena alasan pribadi.

Dia juga mengesampingkan Mason Mount (gigi) Chelsea dan Luke Shaw (gegar otak) dari Manchester United, dengan pasangan itu juga melewatkan pertandingan Albania.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate seusai laga perebutan peringkat ketiga melawan timnas Belgia di Stadion Saint Petesburg, Sabtu (14/7/2018)
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate seusai laga perebutan peringkat ketiga melawan timnas Belgia di Stadion Saint Petesburg, Sabtu (14/7/2018) (Twitter.com/OptaJoe)

Telah dikonfirmasi sebelumnya pada hari Minggu bahwa gelandang pinjaman Crystal Palace Conor Gallagher telah direkrut dari skuad U21 Inggris untuk panggilan senior pertamanya.

Southgate bersikeras bahwa dia dan pemain Arsenal Emile Smith Rowe yang melakukan debut seniornya dari bangku cadangan melawan Albania telah dipanggil berdasarkan prestasi.

Ketika ditanya tentang pemain yang lebih tua seperti James Maddison, Callum Wilson dan Patrick Bamford yang diabaikan, dia berkata, "Kami belum memiliki pemain depan, dan Patrick juga cedera. Dalam hal yang lain, kami pikir Conor dan Emile bermain lebih baik daripada yang lain yang bisa kami panggil, sesederhana itu.

"Pintunya tidak pernah tertutup. Saya suka ide membawa pemain muda karena Anda berinvestasi untuk masa depan Inggris.

“Mungkin akan lebih mudah dalam jangka pendek untuk mendatangkan pemain yang lebih tua, tetapi saya tidak yakin ada pemain yang lebih tua yang bermain lebih baik daripada keduanya pada saat ini di posisi yang mereka mainkan," ungkapnya.

Baca juga: LINK NONTON Laga Hidup Mati Portugal vs Serbia Malam Ini, Siaran Langsung Mola TV Pukul 02.45 WIB

Baca juga: PSG dan Argentina Sepakat, Messi Hanya Boleh Bermain 20 Menit Saat Melawan Brasil

(Tribunjambi.com/Zulkipli)

Berita seputar Timnas Inggris

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved