Breaking News:

Berita Tanjabbar

Atlet Angkat Besi Berprestasi di PON XX Papua, Pabersi Tanjabbar Minta Dukungan Fasilitas

Berita Tanjabbar - Atlet angkat bei Tanjabbar berprestasi pada PON XX Papua belum lama ini. Pabersi Tanjabbar minta dukungan fasilitas dari pemda

ist
Latif, atlet angkat berat Tanjabbar saat latihan di lokasi lama. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Cabang olahraga (Cabor) angkat besi menjadi salah satu cabor andalan di Kabupaten Tanjabbar.

Terbukti selain selalu mendominasi pada beberapa ajang Porprov terakhir, salah satu atlet asal Tanjabbar juga berhasil meraih medali perak di ajang PON XX Papua lalu.

Sekretaris Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Tanjabbar, Rusman mengatakan hal tersebut merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena selama ini para atlet latihan hanya dengan fasilitas mandiri.

"Atletnya potensinya bagus, pelatihnya juga ada, tapi perlu dorongan sarana dan prasanara, selama ini kami ambil kenijakan sendiri, latihan di tempat mandiri, yang penting bisa latihan," ujar Rusman, Minggu (14/11/2021).

Ia mengatakan masih terkendala masalah tempat, ia meminta dorongan dari Disparpora dengan melihat prestasi Pabersi selama ini dan mendorong fasilitas tempat latihan tepenuhi.

"Fasilitas latihan belum memadai, tapi prestasi kita sudah ada, mudah-mudahan kalau ada fasilitas, prestasinya lebih baik lagi," katanya.

Latif, Atlet angkat besi asal Tanjabbar yang berhasil menyumbangkan medali perak untuk Jambi dalam ajang PON XX Papua juga sepakat dengan yang dikatakan Rusman.

"Kan kita ini terkendala dari dulu sampai sekarang itu dari fasilitas tempat latihan, selama ini tempat latihan disediakan pengurus, pengurus berkorban, rumah pribadi dijadikan tempat latihan, bayangkan rumah dijadikan pelatihan," ujarnya.

Namun saat ini ia mengatakan tim melakukan latihan menumpang di salah satu hotel.

"Tempat latihan sekarang numpang di hotel masakini," ujarnya.

Latif berharap Tanjabbar memfasilitasi semua cabang olahraga, sehingga ke depannya Tanjabbar bisa lebih berprestasi lagi.

"Kalau untuk di tingkat Porprov, angkat besi dan angkat berat itu selalu mendapatkan medali emas,, memang tradisi dari dulu, konsisten bukan baru ini aja, cuma sampai sekarang fasilitasnya seperti itu lah apa adanya," pungkasnya.

Baca juga: Memotivasi Atlet Muda, Pabsi Tanjabbar Adakan Try Out Angkat Besi di Kota Jambi

Baca juga: Atlet Angkat Besi Asal Tebo Berhasil Sumbang Medali Perak di PON Papua

Baca juga: Penampakan Otot Kekar Verrell Bramasta Saat Olahraga Angkat Besi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved