Breaking News:

Berita Muarojambi

Antisipasi Warga Terdampak Banjir, BPBD Muarojambi Patroli di Desa Pematang Jering Jaluko

BPBD Muarojambi melakukan patroli, menyisir Sungai Batanghari kawasan Jaluko guna mengantisipasi warga terdampak banjir.

ist
BPBD Muarojambi melakukan patroli, menyisir Sungai Batanghari kawasan Jaluko guna mengantisipasi warga terdampak banjir. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Mengantisipasi warga Muarojambi yang bermukim di bantaran Sungai Batanghari yang terdampak luapan banjir, BPBD Muarojambi melakukan patroli, menyisir Sungai Batanghari kawasan Jaluko.

Patroli itu dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Muarojambi Ardanus, di kawasan Desa Pematang Jering, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi Minggu (14/11/2021).

Kata Ardanus, ketinggian debit air Sungai Batanghari saat ini masih di angka 13,20 dan masih status waspada di level tiga.

"Hari ini kami melakukan patroli menyisir sungai Batanghari menggunakan speed boat di kawasan Desa Pematang Jering, Alhamdulillah saat ini masih aman," kata Ardanus.

Ia juga mengatakan, sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat Muarojambi, terhadap permukimannya yang terendam banjir akibat luapan Sungai Batanghari tersebut.

"Biasanya Desa Pematang Jering paling cepat direndami banjir akibat luapan sungai Batanghari, pantauan kita di sini airnya masih dibawah, diperkirakan 60 cm lagi airnya akan masuk ke jalan setapak di desa tersebut," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, informasinya luapan banjir dari Batang Tebo sudah mulai menurun.

"Diperkirakan dalam dua hari ini banjir itu tiba di wilayah Muarojambi," jelasnya.

Baca juga: Tingginya Curah Hujan, Perumahan Namura Indah Digenangi Banjir, BPBD Jambi Beri Bantuan Perahu

Baca juga: Sungai Batanghari Meluap Setelah Hujan Lebat, Ratusan Rumah Warga di Batanghari Banjir

Baca juga: Tinggi Debit Sungai Batanghari Mencapai 13,75, Status Siaga IV, Tiga Kecamatan di Muarojambi Banjir

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved