Breaking News:

Berita Tebo

Siapkan Tenaga Kerja Yang Andal, SMKN 5 Tebo Kerja Sama Dengan Yamaha

Pihak SMKN 5 Tebo kerja sama dengan Yamaha bertujuan untuk terus meningkatkan potensi siswanya.

Penulis: Sopianto | Editor: Rahimin
tribunjambi/sopianto
Kepala SMKN 5 Tebo Ramayani menandatangani kontrak kerja sama dengan Yamaha, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Tebo menandatangani kontrak kerja sama dengan Yamaha, Kamis (11/11/2021).

Kepala SMKN 5 Tebo Ramayani menjelaskan, kerja sama yang dilakukan dengan Yamaha bertujuan untuk terus meningkatkan potensi siswanya.

"Sebagai sekolah kejuruan, SMKN 5 Tebo terus melakukan Link and Match dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi) yang bisa menjadi mitra kami dalam pengembangan potensi siswa, salah satunya bekerjasama dengan Yamaha ini," katanya.

Ramayani menjelaskan, Link and Match untuk meningkatkan relevansi SMK dengan kebutuhan dunia kerja, dunia usaha serta dunia industri khususnya.

"Keuntungan yang kita kejar dari link and match ini adalah, kami bisa menciptakan tenaga kerja yang andal. Artinya skill tenaga kerja ini sesuai dengan job desk yang dibutuhkan Pihak Yamaha," ujarnya.

Menurutnya, skill tenaga kerja dari siswa SMK N 5 Tebo nantinya akan sesuai dengan job desk yang dibutuhkan oleh Yamaha Itu sendiri. Sehingga lulusan siswa siap dipekerjakan di diler Yamaha dimanapun berada.

"Yang pastinya lebih intes lagi harapan dari saya adalah bagaimana SMK N 5 bisa mewujudkan unit usahanya yaitu bengkel, dan selalu dibantu alat prakteknya seperti motor dan edukasi perkembangan teknologi sepeda motor," kata Ramayani.

Menurut Ramayani, perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani Kepala SMK N 5 bersama Pimpinan Panca Motor Abdul Sidiq, sebagai dealer resmi Yamaha yang nantinya akan mendukung semua kegiatan Agent SMK Yamaha di SMKN 5 Tebo.

Baca juga: Pemprov Jambi Sosialiasi Penerima Bantuan Dana Hibah ke Kabupaten Tebo

Baca juga: Info Yamaha Jambi, Motor Sport Yamaha Konsisten Raih Penghargaan Terbaik

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved