Breaking News:

Heboh, Benarkah OJK Cabut Izin OVO? Ternyata Ada Perbedaan Besar

Berita Bisnis-PT. OVO Financial Indonesia yang dicabut izinnya berbeda dengan PT. Visionet Internasional, yang merupakan penyelanggara uang elektronik

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/vira ramadhani
OJK 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT. OVO Financial Indonesia yang dicabut izinnya berbeda dengan PT. Visionet Internasional, yang merupakan penyelanggara uang elektronik

Masyarakat heboh terkait pencabutan izin Usaha PT.OVO Financial Indonesia oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) beberapa waktu lalu.

Namun OVO yang dimaksud oleh masyarakat berbeda dengan OVO yang dicabut izinnya oleh OJK.

Pencabutan izin ini juga beredar hoaks di kalangan masyarakat untuk menarik dana yang ada di OVO Dompet Digital

Sekar Putih Djarot Juru Bicara OJK menyampaikan untuk penarikan dana di OVO Dompet Digital itu hoax dan OFI dan OVO merupakan entitas yang berbeda.

"OJK mencabut Izin Usaha PT.OVO Finance Indonesia (OFI) yang merupakan perusahaan pembiayaan. Entitas yang berbeda dengan platform OVO (PT. Visionet Internasional) yang merupakan penyelenggara uang elektronik di bawah pengawasan Bank Indonesia," jelas Sekar Putih Djarot.

Pencabutan izin usaha OFI dilakukan karena perusahaan mengembalikan izin usaha atas dasar keputusan pemilik perusahaan karena pertimbangan faktor eksternal dan internal Perusahaan.

"Jadi OVO Pinjol yang dicabut OJK ini, berbeda dengan OVO yang biasa kita gunakan untuk pembayaran sehari-hari itu. Nama PT-nya beda, Regulator pemberi izin usaha juga beda," tutupnya. (*)

Baca juga: Detik-detik Video Fans West Ham Provokasi Paul Pogba Pakai Kata Kasar Usai Liga Inggris tadi Malam

Baca juga: OJK Perkenalkan SMAP dan Berikan Tips Jika Sudah Terjerat Pinjol Ilegal

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved