Breaking News:

Berita Tanjab Barat

Hari Kesehatan Nasional, Hairan Laporkan Vaksinasi Covid di Tanjabbar Sudah 64,43 Persen

Vaksinasi Covid-19 di Tanjab Barat untuk dosis satu sebanyak 64,43 persen. Wakil Bupati Tanjabbar Hairan melaporkannya ke Gubernur Jambi Al Haris

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Rahimin
tribunjambi/danang noprianto
Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, Kepala Dinas Kesehatan Hj Andi Pada, dan Sekda Tanjabbar Agus Sanusi mengikuti upacara dan konferensi bersa,a Gubernur Jambi secara virtual, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2021, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, Kepala Dinas Kesehatan Hj Andi Pada, dan Sekda Tanjabbar Agus Sanusi mengikuti upacara dan konferensi yang diadakan Gubernur Jambi secara virtual di ruang pola atas kantor bupati, Jumat (12/11/2021).

Dalam kesempatan kali ini, Hairan menyampaikan laporan capaian vaksinasi di Kabupaten Tanjab Barat.

"Dapat kami laporkan Alhamdulillah presentase vaksinasi di Tanjab Barat untuk dosis satu sebanyak 64,43 persen, dan untuk dosis dua sebanyak 40,81 persen," katanya.

Hairan menambahkan, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional 2021, vaksinasi yang dilakukan mulai 9-11 November untuk dosis satu sebanyak 3.727 orang, untuk dosis dua sebanyak 4.433 orang.

Rumah Dijual
Rumah Dijual (TRIBUNJAMBI)

Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang giat melaksanakan vaksinasi.

Al Haris berpesan agar seluruh puskesmas menyediakan vaksin dan melakukan jemput bola dalam melakukan vaksinasi ke masyarakat.

"Yang penting pastikan bahwa semua puskesmas kita menyediakan vaksin, mereka tidak lagi menunggu di puskesmas tapi mereka adakan menjemput bola. Perlu adanya roadshow dari petugas di puskesmas dengan mengajak kades, ketua RT untuk mulai mendata kerumah-rumah siapa saja yang belum di vaksin," pesannya.

Meskipun angka penderita Covid-19 menurun, Al Haris berharap agar pemerintah tetap waspada dan bisa mempercepat vaksinasi agar capaian target vaksin di akhir tahun bisa tercapai.

Baca juga: Pemkab Batanghari akan Gelar Vaksinasi Massal di Momen HKN ke 57 di Seluruh Puskesmas

Baca juga: Wakil Bupati Hairan Sebut Sampah di TPA Lubuk Terentang Tanjabbar akan Ditimbun dengan Alat Berat

Baca juga: Merangin PPKM Level 3, 205 Kades Dapat Peringatan Keras dari Sekda Akibat Vaksinasi Rendah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved