Breaking News:

BUMDesa Expo 2021 Provinsi Jambi Resmi Dibuka, Pemprov Berharap BUMDesa Dapat Tingkatkan Kreativitas

Berita Jambi-BUMDesa Expo 2021 yang digelar oleh Dinas Permberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (P3AP2) Provinsi Jambi

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
MONANG/TRIBUNJAMBI.COM
Pembukaan BUMDesa Expo 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemeritah Provinsi Jambi menggelar pameran yang bertajuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Expo 2021.

Keberadaan BUMDesa Expo ini dinilai mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

BUMDesa Expo 2021 yang digelar oleh Dinas Permberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (P3AP2) Provinsi Jambi ini, dilaksanakan pada 12-14 November.

Gubernur Jambi, yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Ir Agus Sunaryo, MSi, membuka langsung acara tersebut dengan menabuh kompang yang secara simbolis bahwa BUMDesa Expo telah dibuka.

Acara ini turut dihadiri Forkompimda Provinsi Jambi, TP PKK Provinsi Jambi, Ketua Bhayangkari Provinsi, Ketua Persit Provinsi Jambi, Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi, Para Rektor, Kepala OPD Lingkup Provinsi Jambi, Kepala Pimpinan BUMN/BUMD Provinsi Jambi, Kepala Dinas PMD Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi, dan Para Supporting Kegiatan BUMDes Expo.

Kepala Dinas P3AP2 Provinsi Jambi, Dra Luthpiah mengungkapkan pelaksanaan BUMDesa Expo ini, nantinya akan dilakukan penilaian terhadap para pesertanya. Kemudian akan diberikan penghargaan BUMDesa Terbaik 1-3.

"Kemudian juga diambil BUMDes Terbaik Harapan 1-3 dalam bentuk uang pembinaan. Pemilihan pemenang pun menggunakan indikator yang telah dituangkan dalam petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan," ungkap Luthpiah, Jumat (12/11/2021).

Adapun tujuan penyelenggaraan ini, dirinya menjelaskan adalah untuk memberikan apresiasi kepada BUMDesa yang telah mampu memaksimalkan daya dan upayanya untuk menciptakan BUMDesa terbaik di daerahnya.

"Meningkatkan jumlah pasar yang secara otomatis diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dari para pelaku usaha ekonomi produktif yang ada di Provinsi Jambi," jelasnya.

Pameran yang diikuti sebanyak 50 peserta ini menampilkan materi seperti wisata, manufaktur, saprodi, produk pertanian, dan jasa.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Ir Agus Sunaryo, MSi mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya Yang dilakukan pemerintah Provinsi Jambi untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Kemudian juga untuk memberikan apresiasi kepada BUMDesa-BUMDesa yang telah berjuang untuk memakmurkan desanya melalui kontribusi pendapatan asli desa.

"kemudian juga Expo ini untuk membantu BUMDesa mempromosikan produk yang dihasilkan ke pasar di provinsi Jambi. Dengan harapan dapat memperluas jaringan pasar dan meningkatkan pendapatan BUMDesa yang ada di provinsi Jambi," katanya.

Lanjutnya jumlah BUMDesa di provinsi Jambi ada sebanyak 1. 273 di 10 kabupaten provinsi Jambi. Dengan jumlah yang aktif sebanyak 818 BUMDesa.

"saya berharap dengan adanya BUMDesa Expo ini Provinsi Jambi 2021 ini juga dapat menularkan kreativitas dan informasi yang didapat dalam pelaksanaan Expo ini," harapnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Dua Hari Terombang Ambing di Laut Hanya Pegangan Tas, Andy Ditemukan Selamat, Wajahnya Sudah Pucat

Baca juga: Pengusaha Asal Jambi Ini Beri Hadiah Ria Ricis dan Teuku Ryan Satu Cabang Klinik Kecantikan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved