Breaking News:

Webinar Kewirausahaan Transformasi dan Kolaborasi Cerdas untuk Keunggulan Kompetitif

Berita Jambi-Universitas Jambi mengadakan Webinar kewirausahaan Transformasi dan Kolaborasi Cerdas untuk Keunggulan Kompetitif

Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Webinar kewirausahaan Transformasi dan Kolaborasi Cerdas untuk Keunggulan Kompetitif 

JAMBI- Universitas Jambi mengadakan webinar Kewirausahaan Transformasi dan Kolaborasi Cerdas untuk Keunggulan Kompetitif yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., serta dihadiri Ivan A. Sandjaja (Managing DGHENI ) sekaligus narasumbernya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIK Nofrans Eka Saputra, S.Psi., M.A., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Dr. Supian, S.Ag. M. Ag., serta Dosen dan Mahasiswa yang mengikuti acara tersebut melalui aplikasi Zoom Meeting yang nantinya akan ada kegiatan berupa Webinar, Talkshow bersama Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Kamis (11/11/21).

"Universitas Jambi sedang membangun minat usaha untuk mahasiswa, karena Rektor sendiri sangat memberikan akses bagi mahasiswa yang memiliki jiwa maupun yang belum memiliki jiwa enterpreneurship untuk diberi kesempatan mengembangkan potensi Enterpreneurshipnya,” ujar Dr. Teja Kaswari.

Selain itu ia mengatakan bahwa kemampuan entreprenuer bisa dimiliki oleh mahasiswa dan berguna untuk masa depannya.

“Kami hanya ingin mahasiswa memiliki minat enterpreneur, supaya ketika mahasiswa tamat tidak susah mencari kerja, ada mahasiswa ekonomi yang telah berhasil dan sukses membanggakan kedua orang tuanya sudah dia berangkatkan naik haji, nah ini hanya satu dari sekian manfaat jiwa enterpreneur yang dapat dirasakan oleh setiap orang termasuk mahasiswa," tambahnya.

Sementara itu Ivan A. Sandjaja, Managing Director Global Entrepreneurship Network Indonesia mengatakan kegiatan ini adalah kali pertama diadakan dan serentak di seluruh dunia.

"Agenda ini merupakan kegiatan Transformasional Enterpreneurship Week yang dilakukan serentak di seluruh dunia dan pertama kali di Universitas Jambi yang disertai dengan Expose, yang dilaksanakan sesuai dengan Program-program Transformational Enterpreneurship dan Keilmuan yang selama ini diadakan Universitas Jambi yaitu melalui Program Mahasiswa Wirausaha, Kreativitas Mahasiswa, PHP2D,” ujar Ivan.

“Global Entrepreneurship ini dibawa ke Indonesia kurang lebih 11 tahun yang lalu oleh mendiang Ciputra, sebagai managing Global Entrepreneurship Network Indonesia kami bekerja sama dengan stakeholder yang di Indonesia baik itu pemerintah, akademisi, pebisnis dan juga organisasi-organisasi yang mendukung kewirausahaan , yang satu tujuan yaitu mematangkan ekosistem kewirausahaan di Indonesia dengan tidak, membuat kolaborasi seperti kita menggerek bendera bersama-sama agar bendera berkibar lebih tinggi, kira-kira begitu. Pada hari ini atas undangan dari Universitas Jambi atas nama pak Nofran sengaja mengundang saya untuk sama-sama sharing bersama teman-teman dosen, mahasiswa dan seluruh warga UNJA yang tergabung dalam zoom meeting ini dan saya ingin menyampaikan tentang beberapa hal terkait enterpreneurship yaitu pertama tentang pola pikir atau mindset enterpreunerahip, seorang enterpreneur yang baik harus menjadi pendengar yang baik (listen) , punya hati (hear) yang peka terhadap berbagai peluang kerja," pungkasnya.

Facebook: univ.jambi
Instagram: univ.jambi
YouTube: Universitas Jambi

Baca juga: Dua Profesor Unja Dihadirkan Dalam Seleksi JPT Pemkab Sarolangun

Baca juga: Prof Sutrisno Buka Seminar Internasional Program Pascasarjana UNJA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved