Breaking News:

Berita Jambi

Siswa Siswi SMP Ahmad Dahlan Toreh Prestasi pada Ajang Olimpiade Sains Akbar Nasional

Berita Jambi-Empat siswa/siswi SMP Ahmad Dahlan berhasil meraih medali perunggu pada ajang olimpiade Sains Akbar Nasional

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Nani Rachmaini
Istimewa
Suasana saat siswi perwakilan SMP Ahmad Dahlan sedang mengikuti Olimpiade Sains Akbar Nasional 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Empat siswa/siswi SMP Ahmad Dahlan berhasil meraih medali perunggu pada ajang olimpiade Sains Akbar Nasional yang diadakan oleh Yayasan Prestasi Indonesia (Yapresindo).

Keempat siswa/siswi yang berhasil menorehkan prestasi tersebut yakni Zahwa Raisah Rafif, Hafizhah Aura Zahra, dan M. Fazli Rasyad dan Wiradya Adi Nugraha.

Pada olimpiade Sains Akbar Nasional masing-masing siswa/siswi memperoleh perunggu. Zahwa, Fazli, dan Hafidzah meraih perunggu pada mata lomba IPA dan Wiradia meraih perunggu pada mata lomba IPS.

Kurniawan, Guru sekaligus Pendamping Lomba di SMP Ahmad Dahlan mengatakan, olimpiade sains tingkat nasional ini diadakan pada tanggal 31 Oktober 2021 dan digelar secara online.

Kurniawan menyebut untuk mengikuti olimpiade atau lomba biasanya sekolah mengadakan latihan mengerjakan soal setiap satu minggu sekali.

"Dan juga kebetulan kemarin olimpiade Sains Akbar Nasional tidak jauh jaraknya dengan Kompetisi Sains Nasional tingkat kota, jadi kita sekaligus untuk persiapkan mengikuti olimpiade-olimpiade lainnya," ujar Kurniawan, Kamis (11/11/2021).

Dia mengatakan SMP Ahmad Dahlan sangat mendukung dan mengapresiasi para siswa/siswi yang ingin mengikuti lomba.

Sekolah juga memfasilitasi dan dan melatih para siswa/siswi bersama guru-guru untuk mengikuti berbagai ajang lomba baik itu lomba untuk tingkat kota, propinsi, maupun nasional. Pihak sekolah ingin SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi bisa menjadiadi sumber untuk anak-anak berprestasi.

"Siswa/siswi SMP Ahmad Dahlan untuk tahun ini banyak mengikuti berbagai macam lomba, selain olimpiade ini ada juga siswi kita Saira Gusti Aqila juga menorehkan prestasi, juara dua lomba pidato bahasa Indonesia pada event Pekan Gentala Arasy, lomba tahfidz, dan banyak lomba lainnya," kata Kurniawan.

Pihak sekolah juga berharap dengan seringnya siswa/siswi mengikuti berbagai lomba dan olimpiade dapat melatih mental anak-anak agar bisa bersaing nanti ditingkat SMA atau ke jenjang lebih tinggi.

"Mental dan keberanian mereka tertempa karena sudah dilatih dimulai dari sekarang, untuk anak-anak yang dulunya mungkin takut buat lomba dengan banyak teman-temannya yang dapat juara, hadiah dan sebagainya itu jadi motivasi mereka untuk berprestasi, juga kita berharap dengan banyaknya mengikuti lomba dan sekolah banyak menorehkan prestasi daya saing sekolah akan naik dan berpengaruh terhadap kualitas sekolah dan membantu sekolah dalam berdakwah," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved