Breaking News:

Merangin PPKM Level 3, 205 Kades Dapat Peringatan Keras dari Sekda Akibat Vaksinasi Rendah

Sebanyak 205 kepala desa di Kabupaten Merangin mendapatkan peringatan keras dari Sekda akibat vaksinasi Covid-19 masih rendah.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
ARYO TONDANG/TRIBUNJAMBI.COM
ilustrasi vaksinasi 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kabupaten Merangin berada di PPKM Level III akibat capaian vaksinasi rendah, sebanyak 205 kepala desa di Kabupaten Merangin mendapatkan peringatan keras dari Sekda.

Sekretaris Daerah Merangin, Fajarman peringatkan 205 kepala desa untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 hingga 70 persen dari jumlah penduduk desa.

Fajarman menyebutkan bahwa desa yang tidak melakukan vaksinasi hingga 70 persen akan kehilangan momen-momen dan agenda penting.

"Desa yang capaian vaksinnya tidak sampai 70 persen kita usulkan ke Pak Bupati untuk tidak diikutkan pada Pilkades serentak," ujar Sekda, Rabu (10/11/2021).

Sekda juga mengimbau agar desa tidak menggelar acara keramaian, seperti pesta pernikahan, lomba-lomba dan berbagai kegiatan lainnya yang menimbulkan keramaian masyarakat.

Hal itu dilatakan Sekda lantaran Kabupaten Merangin saat ini berada di PPKM level tiga.

Baca juga: Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Jenguk Bupati Merangin di Rumah Sakit

Diungkapkan Fajarman, hal itu terjadi bukan karena kasus Covid-19 yang meningkat melainkan karena capaian vaksinasi yang masih rendah.

Untuk itu Sekda mengajak seluruh elemen dan masyarakat untuk Gercep (Gerak Cepat) terkait capaian vaksinasi Covid-19 tersebut. 

Sementara desa dengan capaian vaksinasi Covid-19 lebih dari 70 persen jelang akhir 2021 akan diberi penghargaan.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi di Provinsi Jambi 61,56 Persen, 1.653.675 Orang Sudah Divaksin

‘’Kita akan berikan penghargaan itu pada peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Merangin ke-72 pada 22 Desember 2021 nanti. Ayo kita vaksin dan patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," pinta Sekda. (Tribunjambi.com/ Darwin Sijabat)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved