Breaking News:

Diperiksa KPK, Nasri Umar Minta Anggotanya yang Terima Uang Suap RAPBD Jambi Segera Mengaku

Nasri Umar sebut Kusnindar mengkonfrontir terkait pemberian putaran uang suap yang disiapkan untuk Karyani yang telah diberikan melalui Efendi Hatta.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Aryo
Nasri Umar. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Nasri Umar sebut Kusnindar mengkonfrontir terkait pemberian putaran uang suap yang disiapkan untuk Karyani yang telah diberikan melalui Efendi Hatta.

Pasalnya, kata Nasri, Kusnindar mengaku Karyani tidak menerima jatah uang yang disediakan tersebut.

"Ya makanya, Nindar ini mengkonfrontir, sepengetahuan dan informasi yang saya dapat, Karyani ada terima, tetapi Nindar bilang tidak ada. Ya tergantung penyidik lagi," kata Nasri, usai keluar dari ruang penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Lantai II, Gedung Lama Mapolda Jambi, Kamis (11/11/2021).

Nasri mengaku, pemeriksaan dirinya pada hari ini untuk dimintai keterangan terkait Apif Firmansyah, mantan orang, kepercayaan Zumi Zola yang kini sudah ditahan KPK.

Namun demikian, Nasri mengaku tidak mengenal dan tidak ada hubungan dengan Apif Firmansyah.

"Untuk hari saya jadi saksi atas Apif, dan yang jelas untuk dimintai keterangan terkait keterlibatan anggota fraksi saya," bilangnya.

Sejauh ini, kata Nasri, anggota dafi fraksinya masih banyak yang belum mengaku atas kasus tersebut.

Dia berharap, setiap anggota fraksinya yang menerima uang tersebut, termasuk Karyani untuk segera mengaku, untuk mempercepat penanganan kasus.

Baca juga: Inilah Peran Besar Apif Saat Jadi Orang Kepercayaan Eks Gubernur Jambi Zumi Zola

"Ya kalau memang menerima ya mengakuilah, karena ini susah kita. Mana yang tidak mengaku, tergantung keyakinan penyidik lah," jelasnya.

Nasri sendiri tiba di Mapolda Jambi tepat pukul 11.00 WIB, dengan sorang diri. Ia keluar dari ruang pemeriksaan tepat pada pukul 14.01 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved