Breaking News:

Dinas TPHP Gelar Evaluasi Sikomandan dan Pertemuan Pengelola Ternak Pemerintah 2021

Dinas TPHP Provinsi Jambi mengadakan pertemuan. Pertemuan ini diharapkan mampu mengevaluasi pelaksanaan Sikomandan 2021 di Jambi.

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Rahimin
tribunjambi/Monang Widyoko
Pembukaan pertemuan Evaluasi Sikomandan yang diadakan Dinas TPHP Provinsi Jambi di Abadi Suite Hotel, Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Jambi melaksanakan pertemuan Evaluasi Sapi dan Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan) 2021 di Abadi Suite Hotel, Kota Jambi.

Kegiatan yang berjalan 9-11 November ini, selanjutnya akan diikuti Kegiatan Evaluasi Pengelola Ternak Pemerintah yang dilaksanakan 11-12 November mendatang.

Adapun giat ini diikuti oleh Direktur Perbibitan dan Produksi Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Balai Veteriner Bukittinggi, Kepala BPTU-HPT Padang Mangatas, Kepala Dinas TPHP Provinsi Jambi dan kabupaten/kota, serta para kabid beserta tim Pokja provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam laporannya, Kabid Peternakan, Dinas TPHP Provinsi Jambi, Ir Abd Haris, ME menjelaskan pertemuan ini diharapkan mampu mengevaluasi pelaksanaan Sikomandan 2021 di Jambi.

"Bersama dengan UPT Balai Veteriner Bukittinggi dan UPT BPTU-HPT Padang Mangatas sebagai supervisor Provinsi Jambi dalam pelaksanaan Sikomandan 2021 ini, diharapkan dapat mengevaluasi kinerja kami," ungkapnya, Rabu (10//11/2021).

Ia mengatakan, pertemuan yang diikuti 55 orang ini juga untuk menetapkan target dan menyinkronkan serta mengkoordinasikan pelaksanaan Sikomandan selanjutnya dengan pusat.

Dinas TPHP Provinsi Jambi adakan pertemuan Evaluasi Sikomandan di Abadi Suite Hotel, Kota Jambi. Acara diikuti Direktur Perbibitan dan Produksi Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Balai Veteriner Bukittinggi, Kepala BPTU-HPT Padang Mangatas, Kepala Dinas TPHP Provinsi Jambi dan kabupaten/kota, serta para kabid beserta tim Pokja provinsi dan kabupaten/kota.
Dinas TPHP Provinsi Jambi adakan pertemuan Evaluasi Sikomandan di Abadi Suite Hotel, Kota Jambi. Acara diikuti Direktur Perbibitan dan Produksi Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Balai Veteriner Bukittinggi, Kepala BPTU-HPT Padang Mangatas, Kepala Dinas TPHP Provinsi Jambi dan kabupaten/kota, serta para kabid beserta tim Pokja provinsi dan kabupaten/kota. (tribunjambi/Monang Widyoko)

"Selain itu pula, untuk mengevaluasi bersama mengenai posisi ternak pemerintah yang ada di kabupaten di Provinsi Jambi saat ini," katanya.

Dijelaskannya, dengan adanya ini dapat ada kesamaan pemahaman terhadap pelaksanaan program kegiatan Sikomandan di Provinsi jambi.

Serta rumusan dan komitmen bersama dalam pelaksanaan kegiatan Sikomandan 2021 serta rencana ke depannya untuk kegiatan 2022.

Selanjutnya, Ir Akhmad Maushul selaku Kepala Dinas TPHP Provinsi Jambi mengatakan, Kegiatan Sikomandan ini merupakan wujud komitmen pemerintah pusat untuk mengakselerasi percepatan peningkatan populasi sapi dan kerbau.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved