Breaking News:

Berita Batanghari

Terungkap Pelaku Pembunuhan di Maro Sebo Ulu Pakai Kecepek, Tembak Korban Usai Dengar Perkataan Ini

Berita Batanghari-Seorang warga di Maro Sebo Ulu bernama M Adi Puranto (39) yang terlibat kasus pembunuhan terhadap Hapis

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI.COM
Wakapolres Batanghari, Kompol Andi Zulkifli saat konfrensi pers kasus pembunuhan pakai kecepek di Maro Sebo Ulu. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Seorang warga di Maro Sebo Ulu bernama M Adi Puranto (39) yang terlibat kasus pembunuhan terhadap Hapis kini telah menyerahkan diri.

Tersangka menyerahkan diri ke Polsek Maro Sebo Ulu usai kabur selama dua hari setelah melakukan pembunuhan terhadap korbannya menggunakan senjata api rakitan di Desa Buluh Kasab, Maro Sebo Ulu pada Minggu (7/11/2021).

Motif kasus pembunuhan ini dilatarbelakangi ketersinggungan atas ucapan dari korban dalam perkara jual beli mesin gerinda.

Wakapolres Batanghari, Kompol Andi Zulkifli mengatakan tersangka dari tindak pidana pembunuhan yang terjadi pada Minggu (7/11/2021) kemarin, sekira pukul 20.30 Wib Selasa (9/11/2021) telah menyerahkan diri ke Polsek Maro Sebo Ulu bahwa dia adalah pelaku pembunuhan terhadap korban bernama Hapis.

Upaya pencarian sebelumnya dijelaskan Wakapolres bahwa Tim Polsek Maro Sebo Ulu sudah berkoordinasi bersama Tim Satreskrim Polres Batanghari dan juga Dirreskrimum Polda Jambi.

“Kita sudah melakukan berbagai upaya dengan mencari ke rumah pelaku dan keluarga pelaku, namun informasinya pelaku sudah sampai ke luar daerah Jambi,” kata Wakapolres Batanghari, Kompol Andi Zulkifli, pada Rabu (10/11/2021).

Tersangka yang juga seorang petani ini mengaku usai melakukan pembunuhan itu mencoba kabur ke Bungo untuk melanjutkan perjalanan ke Sumbar.

Namun pada akhirnya tersangka ini kembali ke Maro Sebo Ulu untuk menyerahkan diri.

Tersangka bersama korban kata Andi sebelumnya belum ada masalah. Permasalahannya terjadi disaat itu saja, terkait jual beli alat mesin gerinda kepada korban.

“Barang bukti sementara ini yang ditemukan adalah proyektil besi yang digunakan untuk menembak korban, namun senjata api yang dipakai informasi dari pelaku sudah dibuang di sungai perbatasan Tebo,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved