Breaking News:

Berita Tanjabbar

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Tanjabbar Gelar Ucapara dan Beri Bantuan Kepada Istri Para Veteran

Pemerintah Kabupaten Tanjabbar memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara dan memberi bantuan kepada istri para veteran.

ist
Pemerintah Kabupaten Tanjabbar memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara dan memberi bantuan kepada istri para veteran. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjabbar, Polres Tanjabbar dan Kodim Tanjung Jabung melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di ruang pola utama kantor Bupati Tanjabbar, Rabu (10/11/2021).

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan selaku Inspektur Upacara, Ipda Yustisia selaku Komandan Upacara dan AKP Ujang Supran selaku Perwira Upacara.

Tampak hadir juga dalam kegiatan upacara Hari Pahlawan ini Ketua DPRD Tanjabbar Abdullah, Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta, Sekda Tanjabbar Agus Sanusi dan unsur Forkopimda.

Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan dalam kesempatan ini membacakan sambutan Menteri Sosial RI. Dalam sambutannya ia berpesan untuk menggelorakan semangat gotong royong.

"Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru meningkatkan dan memperkuat kita, Bangsa Indonesia. Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan dasar seloka Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua," ujarnya.

"Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan di dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para Pahlawan. Karena kita bukan bangsa yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah lemah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia," tambahnya.

Di akhir kegiatan upacara tersebut, Wakil Bupati Tanjabbar beserta unsur Forkopimda menyerahkan tali asih berupa bantuan sembako kepada istri para veteran secara simbolis.

Setelah upacara di Kantor Bupati Selesai, selanjutnya melaksanakan upacara Ziarah di makam pahlawan Satria Yudha Pengabuan Serta upacara Ziarah Laut (Pelarungan Bunga) di pelabuhan Marina Kuala Tungkal sebagai ucapan kehotmatan kepada arwah para Pahlawan kusuma bangsa.

Baca juga: Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2021 di Merangin, Tiga Veteran Diberi Penghargaan

Baca juga: Walau Hujan Pemkot Jambi Tetap Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Baca juga: Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tetap Digelar Meski Diguyur Hujan, Ini Kata Bupati Tebo

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved