Breaking News:

Berita Merangin

Wujudkan Reformasi Birokrasi, Sekda Merangin Minta OPD Harus Bersinergi

Pemkab Merangin terus bergerak cepat di segala bidang guna mempercepat tercapainya visi misi Merangin Mantap, Unggul Dalam Pertanian dan Pariwisata

ist
Pemkab Merangin terus bergerak cepat di segala bidang guna mempercepat tercapainya visi misi Merangin Mantap, Unggul Dalam Pertanian dan Pariwisata 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemkab Merangin terus bergerak cepat di segala bidang guna mempercepat tercapainya visi misi Merangin Mantap, Unggul Dalam Pertanian dan Pariwisata tahun 2023.

Tidak hanya gerakan cepat (Gercep) di bidang infrastruktur jalan, juga terkait Reformasi Birokrasi Pemkab Merangin yang secara bertahap terus dilakukan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada acara coaching clinik Reformasi Birokrasi (RB) Kabupaten Merangin di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Sekda Merangin, Fajarman mengajak harus dimulai dari skup terkecil setiap OPD.

‘’Jadi masing-masing OPD harus cepat melakukan RB ditubuhnya masing-masing. Jika RB kita mulai dari skup terkecil di tubuh setiap OPD, Insya Allah secara keseluruhan RB itu, segera terwujud," harap Sekda.

Pada kesempatan itu Sekda juga menegaskan bahwa kebiasaan lama yang tidak baik harus secepatnya diubah, dengan kebiasaan baru yang benar-benar sesuai aturan.

Untuk mewujudkan itu, Sekda minta tiga OPD yakni Bagian Organisasi Setda Merangin, Inspektorat dan BKPSDM Merangin saling bersinergi.

Dijelaskannya, bagian organisasi akan membuat langkah-langkah dan aturan, inspektorat mengawasi dan membimbing, sedangkan BKPSDM sebagai penggerak.

‘’Jangan sampai nanti satu aturan, tapi cara menelaahnya berbeda-beda. Sehingga akan memunculkan wacana-wacana baru yang malah menyimpang dari aturan yang dibuat. Untuk itu perkuat sinergi sampai ketingkat dasar," pinta Sekda.

Baca juga: Pasca Terbentur dan Dirawat di Kota Jambi Kondisi Bupati Merangin Semakin Membaik

Baca juga: 35 Peserta Seleksi JPT di Merangin Lolos ke Tahap Selanjutnya, Berikut Nama-namanya

Baca juga: Sejak 2014 Tercatat 74 Kasus HIV/AIDS di Merangin, 18 Meninggal Dunia

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved