Breaking News:

Info Honda Jambi, SMK DB 4 Temukan Innokafour Melalui Teaching Factory

Berita Otomotif-PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi kembali meresmikan kerjasama

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Nani Rachmaini
YON RINALDI/TRIBUNJAMBI.COM
Info Honda Jambi, SMK DB 4 Temukan Innokafour Melalui Teaching Factory 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi kembali meresmikan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor Astra Honda (KTBSM). (6/11/2021)

Dalam kegiatan kali ini Sinsen kembali tandatangani penyelarasan kurikulum untuk Teaching Factory untuk SMK Dharma Bakti 4 Jambi, hal ini dilakukan dengan landasan pembinaan kepada SMK TBSM yang sudah MoU dengan Sinsen yang dilaksanakan di Gedung SMK Dharma Bakti 4 Jambi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Abuzar selaku Ketua Komite SMK DB 4 Jambi dan Bapak Erwin Susanto General Manager Marketing Operation Sinsen.

General Manager Marketing Operations Sinsen Erwin Susanto mengatakan kegiatan ini dilatar belakangi oleh tanggung jawab perusahaan karena kami ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia melalui 7 (tujuh) kementrian bahwa pembinaan Teknik Bisnis Sepeda Motor Honda (TBSM) harus diemban oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama seluruh main dealer dalam menjalankan misi yang sangat mulia yaitu mengembangkan seluruh SMK TBSM yang ada di Indonesia, sekaligus berkontribusi besar terhadap dunia Pendidikan di bawah kementrian pendidikan tentunya dari kompetensi dan bidang bisnis kami.

“Dalam program TEFA ini kami sendiri sudah merasakan dampak positif dikarenakan banyaknya minat dan bakat siswa/I SMK yang sudah MoU dengan kami yang terus berkembang menuju yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya dan TEFA ini juga sudah dirasakan dampak positifnya untuk siswa/i dan masyarakat sekitar” tambah Erwin.

Darmansyah selaku pembuat alat Innokafour yang berarti Inovasi Kreativitas SMK DB 4 Jambi adalah seorang guru.

“Alat ini kami buat berdasarkan banyaknya kejadian pencurian Sepeda Motor yang sering terjadi dan tak jarang kerugian yang diakibatkan itu sangat besar. Kami membuat alat ini dari perkembangan alat sebelumnya yang banyak dibuat oleh orang lain namun tidak dapat dijelaskan secara spesifikasi dan tidak dapat menjamin keamanan dan garansi sepeda motor”ujar Darmansyah. ( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Baca juga: Info Honda Jambi, Yuk Kenali Kecanggihan Honda Selectable Torque Control

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved