Breaking News:

Berita Tanjabbar

Kerap Banjir Rob, Lurah Sungai Nibung Tanjabbar Sudah Usulkan Normalisasi dan Perbaikan Drainase

Dalam dua hari terakhir beberapa ruas jalan di Kuala Tungkal, Tanjabbar terendam banjir. Salah satunya Jalan Prof Dr Sri Soedewi MS SH.

Tribunjambi/Danang
Banjir di Jalan Prof Dr Sri Soedewi MS SH, Kuala Tungkal, Tanjabbar 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Dalam dua hari terakhir beberapa ruas jalan di Kuala Tungkal, Tanjabbar terendam banjir. Salah satunya Jalan Prof Dr Sri Soedewi MS SH.

Berdasarkan pantaun Tribun Jambi sepanjang 100 meter air menggenang di tengah jalan lebih kurang tingginya di atas mata kaki orang dewasa.

Jalan ini merupakan jalan dua arah, namun air hanya menggenang di satu sisinya, jika dari arah Kota Tungkal menuju ke jambi, di sisi kiri jalan tergenang air.

Terpantau beberapa pengendara baik roda dua dan roda emat mengindari genangan banjir ini dengan memilih melewati jalan yang berlawanan arus.

Banjir ini terjadi tepat di depan kantor Kurah Sungai Nibung dan disebabkan oleh air pasang sehingga menimbulkan banjir rob dan drainasi yang tidak normal.

Menanggapi hal ini Lurah Sungai Nibun, Alfizan Fajri saat di konfirmasi mengatakan memang wilayahnya merupakan wilayah rob.

"Seperti yg kita ketahui wilayah kita merupakan wilayah rob, yamg mana banjir rob khususnya pada bulan november dan desember tiap tahunnya sudah tidak bisa d elakan lagi," ujarnya, Senin (8/11/2021).

Ia mengatakan pihaknya selalu mengajukan untuk melakukan mormalisasi dan pengadan drainase di sepanjang jalan.

"Kami dari tingkat kelurahan selalu mengajukan di musrenbang tingkat kelurahan untuk normalisasi dan pengadaan drainasi di sepanjang jalan Prof Dr Sri Soedewi," pungkasnya.

Baca juga: Selain Longsor, Wilayah Jambi Bagian Barat Perlu Waspada Banjir

Baca juga: Hujan Deras di Bungo, Beberapa Dusun Terendam Banjir

Baca juga: BPBD Sebut Banjir di Kabupaten Tebo Akibat Kiriman dari Dua Wilayah Ini Saat Musim Hujan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved