Breaking News:

LKP Dahlia Culinary Class Gelar Pelatihan di Kota Jambi, Datangkan Pengajar dari Yogyakarta

Lembaga Kursus dan Latihan (LKP) Dahlia Culinary Class kembali menyelenggarakan kelas membuat Garnish, Carving dan membedah tumpeng di Kota Jambi.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Ade
Lembaga Kursus dan Latihan (LKP) Dahlia Culinary Class kembali menyelenggarakan kelas membuat Garnish, Carving dan membedah tumpeng di Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lembaga Kursus dan Latihan (LKP) Dahlia Culinary Class kembali menyelenggarakan kelas membuat Garnish, Carving dan membedah tumpeng dengan mendatangkan mentor langsung dari Yogyakarta.

Pelatihan membuat garnish, carving dan bedah tumpeng ini diadakan di tempoa yang beralamat Jl. Tempoa II No. 20, Pasar Hongkong, Sulanjana, Kec. Jelutung, Kota Jambi.

Dahlia Sari, selaku Owner LKP Dahlia Culinary Class mengatakan, pelatihan membuat garnish, carving dan bedah tumpeng ini diselenggarakan hanya satu hari.

"Dalam 3 pelatihan kita selesaikan satu hari, jadwal nya mulai pukul 09:00 pagi hingga sore namun karena suatu halangan akhirnya kita mulainya pukul 11:00, hingga selesai untuk Garnish dan carving dan untuk bedah tumpeng nya malam," jelasnya, Sabtu (7/11/21).

Garnis merupakan aneka sayur dan buah yang bisa dibuat menjadi bentuk yang sangat cantik seperti bunga mawar, chrysant, teratai, kipas dan bentuk lainnya lalu juga bisa dijadikan hiasan pada makanan seperti tumpeng.

Sednagakn carving merupakan mengolah permukaan buah yang di ukir dengan berbagai macam, bisa di ukir menjadi bunga, gambar pahlawan dan lain sebagainya.

"Garnish itu ialah mengukir sayur dan carving mengukir Buah. Dan tentu saja untuk mentornya kita mendatangkan ahlinya dari Yogyakarta yaitu Elis Wahyuni," tambahnya.

Baca juga: Cara Abidah Assolihat Manfaatkan Pandemi Jadi Peluang Usaha Jasa Foto Produk

Dalam pelatihan kali ini, diikuti 18 peserta, dan peserta tidak hanaya berasal dari kota Jambi, tetapi juga dari Bengkulu, Tempino, Prabumulih, Bungo dan Tembilahan.

"Untuk peserta yang dari luar kota tidak ada kendala, ha ya saja wajib sudah vaksin minimal vaksin 1," lanjutnya.

"Keseluruhan peserta ada 18 orang, 16 orang peserta pelatihan garnish dan carving sedangkan 2 orang pesertanya ialah semi private bedah tumpeng," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved