Breaking News:

Gubernur Jambi Puji Keindahan Alam Kerinci, Al Haris: Luar Biasa

Pelaksanaan Festival Kerinci ke-XIX pada tahun 2021, resmi dibuka, pada Minggu (07/11/2021) di berpusat di kawasan objek wisata Danau Kerinci. 

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Monang
Gubernur Jambi Al Haris 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra 

TRIBUNJAMBI.COM,KERINCI - Pelaksanaan Festival Kerinci ke-XIX pada tahun 2021, resmi dibuka, pada Minggu (07/11/2021) di berpusat di kawasan objek wisata Danau Kerinci

Kegiatan yang sudah masuk agenda Nasional ini, dibuka langsung oleh orang nomor satu di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, Al Haris dengan ditandai pemukulan beduk. 

Dalam sambutannya Gubernur Jambi, Al Haris, menyampaikan bahwa sudah hampir dua tahun Covid-19 melanda Indonesia termasuk Provinsi Jambi. Namun tahun 2021 ini sudah perlahan membaik sehingga kegiatan wisata di Kerinci bisa kembali dibuka.

"Kerinci meruapakan daerah yang sumber daya alam sangant luar biasa, dengan tanah yang subur, ini perlu dikelola dengan baik," kata Gubernur Al Haris

Pemerintah Provinsi Jambi akan memberikan dukungan dalam sektor Pertanian dan bidang Pariwisata. 

"Kerinci cukup banyak budaya yang harus dilestariskan. Mudah-mudahan kegiatan festival ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat kabupaten Kerinci," tambahnya. 

Bupati Kerinci, H. Adirozal,  dalam sambutanya, menyempaikan terima atas kedatangan Gubernur Jambi di kabupaten Kerinci. Setelah pada tahun 2020 tidak ada melaksanakan Festival Kerinci karena Wabah Covid-19 yang melanda. Namun pada tahun 2021 ini sudah bisa dilaksanakan Festival Kerinci ke XIX.

Baca juga: Gubernur Jambi Resmi Buka Festival Kerinci ke XIX Tahun 2021

"Alhamdulillah Kabupaten Kerinci sudah jadi Zona Hijau, kami berharap ekonomi masyarakat dari sektor Pariwisata di kabupaten Kerinci, dapat segera pulih dengan dilaksanakan Festival Kerinci pada tahun 2021," katanya

Selain itu, orang nomor Satu di Kabupaten Kerinci ini, juga berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam pengembangan Pariwisata Kerinci. 

"Kabupaten Kerinci sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah provinsi Jambi, dalam sektor pariwisata di Kabupaten Kerinci," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci Juanda, menyampaikan Pelaksanaan Festival Kerinci ini akan dilaksanakan selama Tiga hari dari tanggal 7-9 November 2021.

Baca juga: Kabupaten Kerinci Zona Hijau Penyebaran Covid-19, 10 Kabupaten Kota Zona Kuning

"Festival Kerinci merupakan agenda Nasional dalam rangka ajang promosi dan lestarikan pariwisata kabupaten Kerinci, baik wisata alam, Budaya, sejarah dan kuliner yang dimiliki kabupaten Kerinci, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," ucapnya. 

Dalam Festival Kerinci, juga dilaksanakan berbagai kegiatan yang dilombakan Seni Budaya Daerah yakni Lagu Daerah Kerinci, Lomba kuliner tradisi, Seni tradisi Kerinci dan lomba video pendek. 

"Untuk Jumlahnya sampai Jutaan rupiah," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved