Breaking News:

Air Sungai Batanghari Meluap, Ratusan Meter Jalan Muara Sabak Ilir Terendam

Air Sungai Batanghari meluap dan genangi jalan di Kelurahan Muara Sabak Ilir Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (7/11)

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Abdullah Usman
Air Sungai Batanghari meluap dan genangi jalan di Kelurahan Muara Sabak Ilir Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (7/11). 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Luapan air Sungai Batanghari menggenangi badan jalan di Kelurahan Muara Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (7/11).

Pantauan Tribunjambi.com, di lapangan badan jalan yang tergenang lebih kurang 200 meter, dengan kedalaman beragam mulai dari mata kaki hingga batas betis orang dewasa.

Kondisi tersebut dimanfaatkan warga, terutama anak-anak untuk bermain air di jalan yang tergenang air tersebut. Beberapa di antaranya memanfaatkan luapan air pasang tersebut untuk mencuci kendaraan.

Dikatakan Hasnul, satu dari warga sekitar kondisi air pasang seperti ini sudah lumrah terjadi. 

"Cuman sebentar ini, hanya hitungan jam saja. Kalo air sungai surut keringlah nanti banjir ni," ujarnya.

Lanjutnya, kondisi seperti ini lumrah terjadi saat bulan bulan November dan Desember. Dapat dipastikan pada penghujung tahun jalan di RT 03 Ilir ini selalu digenangi banjir

"Biasanya air mulai naik sekitar pukul 15.30 hingga pukul 17.30. Selama beberapa hari seperti itu," jelasnya.

Baca juga: Gelar Rakor Bersama Kepala Madrasah, Kakan Kemenag Tanjab Timur: Sampaikan Semua Persoalan di Sini

Baca juga: Sejak Agustus Kemenag Tanjab Timur Terapkan Kartu Nikah Digital Bagi Pengantin Baru

Pada tahun tahun sebelumnya, kondisi banjir seperti ini sempat mengkhawatirkan. Pasalnya ketinggian air hingga memasuki teras rumah warga, namun itu dulu sekarang jarang terjadi.

Terpisah Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Indra, ketika dikonfirmasi terkait kondisi banjir tersebut masih masuk kategori normal dari air pasang sungai.

"Sejauh ini tinggi muka air masih normal, meskipun ada banjir itu masih terbilang normal karena datarannya terbilang rendah," ujarnya.

Terkait kondisi banjir di bahu jalan tersebut, dirinya menghimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk tetap berhati hati saat melintas. Selain bahaya akan terpeleset juga banyak ya anak anak bermain air juga harus diwaspadai. (usn).

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved