Breaking News:

Kunjungan Mentan Syahrul Yasin Limpo

Mentan Yasin Limpo Sebut Dana KUR Kini Lebih Mudah Diakses, Petani Milenial Diharapkan Jadi Mentor

Berita Jambi-Hal ini disampaikan olehnya dalam kegiatan Mentan Sapa Penyuluh dan Petani (MSPP) yang dilaksanakan secara virtual dan diikuti peserta..

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/samsul bahri
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Balai Pelatihan (BAPELTAN) Jambi, KM 16 Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Jumat (5/11). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Kemudahan pendanaan melalui pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) diminta oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo untuk dapat dimafaatkan oleh petani.

Hal ini disampaikan olehnya dalam kegiatan Mentan Sapa Penyuluh dan Petani (MSPP) yang dilaksanakan secara virtual dan diikuti peserta Bapeltan di 6 Provinsi yang ada di Indonesia.

Disampaikan oleh Syahrul Yasin bahwa Presiden Jokowi terus mengupayakan bagaimana membantu petani dengan memanfaatkan KUR.

Ia menyebut bahwa pemerintah telah memberikan kemudahan untuk masyarakat bisa mendapatkan akses KUR.

"Presiden Indonesia, pak Jokowi terus mengupayakan bagaimana petani bisa memanfaatkan KUR. Kemudahan yang ada di KUR, kemudian bunga yang sangat kecil ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh petani," katanya.

Ia menyebut bahwa, petani milenial dapat memanfaatkan dana KUR ini sebagai modal untuk bertani.

Kata Syahrul, Petani Milenial ini tidak hanya menjadi petani milenial yang memiliki pola dan program yang milenial yang tentunya menguntungkan.

"Kehadiran petani milenial ini diharapkan tidak hanya menjadi petani, tetapi juga petani milenial yang memiliki konsep dan membuat program yang signifikan ini diharapkan menjadi mentor bagi rakyat (petani) lainnya," pungkasnya. (*)

Baca juga: Kunjungi Jambi, Menteri Pertanian Yasin Limpo Resmikan Gedung AOR Bapeltan Jambi

Baca juga: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Akan Kunjungi Sejumlah Tempat di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved