Breaking News:

Jatuh dari Motor Gara-gara Kabel Listrik, Warga Tanjab Barat Akan Tuntut PLN

Korban kecelakaan yang terjatuh dari kendaraan akibat kabel PLN yang melintang di tengah jalan Manunggal II, Kuala Tungkal berniat menggugat.

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Korban kecelakaan yang terjatuh dari kendaraan akibat kabel PLN yang melintang di tengah jalan Manunggal II, Kuala Tungkal. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Korban kecelakaan yang terjatuh dari kendaraan akibat kabel PLN yang melintang di tengah jalan Manunggal II, Kuala Tungkal berniat menggugat.

Korban yang bernama Yudha ini merasa dirugikan karena mengalami luka di leher akibat terlilit kabel listrik. Selain di leher ia juga mengalami luka di bagian kaki karena terjatuh dari kendaraan.

Akibat kecelakaan tersebut ia berencana untuk meminta ganti rugi kepada pihak PLN untuk pengobatan.

"Rencananya mau minta ganti rugi untuk pengobatan, karena fatal, ini untung aja kabelnya tidak putus atau robek, kalau putus pasti mati saya terkena listrik," ujarnya, Jumat (5/11/2021).

Pihak PLN dikatan Yudha dua jam pasca kejadian langsung ke lokasi untuk memperbaiki kabel yang turun tersebut, tapi Yudha menyayangkan karena kabel tersebut hanya diikat tali tambang.

Ia juga meminta pihak PLN memperbaiki sistem kabelnya agar tidak berantakan dan tidak ada korban lagi.

Terkait ganti rugi yang rencana akan diminta korban, Manager PLN Kuala Tungkay, Rizky mengatakan kejadian ini merupakan murni kecelakaan bukan disengaja.

Baca juga: Kabel PLN Melintang Jerat Leher Pengendara Hingga Terjatuh dari Motor di Kuala Tungkal Tanjabbar

Baca juga: Empat Sales Elektronik dari Tungkal Kesurupan di Muarojambi, Warga Setempat Heboh

"Kalau lepasnya bukan karena pekerjaan kami, tidak ada ganti rugi, karna ini murni kecelakaan, bukan disengaja," ujarnya.

Ia mengatakan tidak bisa 24 jam mengontrol hal tersebut, ia meminta peran aktif masyarakat membantu melaporkan hal tersebut agar segera ditanggapi PLN.

"Asset kami kan banyak, yang tau rusak atau tidak ya orang sekitar, mohon kasih tau kami, kami pasti akan perbaiki," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved