Breaking News:

Liga Champions

Rekor Baru, Real Madrid Cetak 1000 Gol di Liga Champions Usai Kalahkan Shakhtar Donetsk Tadi Malam

Real Madrid menjadi klub pertama yang mencetak 1.000 gol dalam sejarah Piala Eropa dan Liga Champions berkat gol pembuka Karim Benzema melawan Shaktha

Penulis: Zulkipli | Editor: Suci Rahayu PK
Kolase
Real Madrid Cetak 1000 Gol di Liga Champions 

TRIBUNJAMBI.COM - Real Madrid menjadi klub pertama yang mencetak 1.000 gol dalam sejarah Piala Eropa dan Liga Champions berkat gol pembuka Karim Benzema melawan Shakthar Donetsk.

Real mencetak 999 gol di kompetisi klub utama Eropa sebelum kunjungan tim Ukraina ke Bernabeu.  

Benzema mencetak gol hanya 14 menit dalam laga untuk Los Blancos bisa mencapai tonggak besar, gol Liga Champions ke-74 dalam karirnya sendiri.

Gol itu tercipta ketika Vinicius Junior memasukkan bola ke dalam kotak penalti Shakhtar dan memberi umpan kepada Benzema untuk sebuah tap-in yang mudah hanya beberapa meter darinya.

Real identik dengan Piala Eropa dan Liga Champions lebih dari klub lain.

Mereka memenangkan lima pertandingan pertama berturut-turut setelah diluncurkan pada musim gugur 1955, dengan tim legendaris yang menampilkan pemain seperti Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas dan Paco Gento.

Real juga mengangkat trofi lebih lanjut pada tahun 1966, 1998, 2000 dan 2002, yang terakhir diamankan oleh tendangan voli ikonik dari Zinedine Zidane di Hampden Park.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Champions Tadi Malam, Real Madrid dan Inter Milan Meraih Poin Penuh

Baca juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam, Liverpool 2-0 Aletico Madrid, Alexander Arnold Tampil Mengesankan

Decima yang sulit ditangkap akhirnya datang pada tahun 2014 di bawah bimbingan Carlo Ancelotti, dengan Real menghancurkan rival sekotanya Atletico di perpanjangan waktu.

Real kembali menjadi juara Eropa pada tahun 2016, kemudian menjadi klub pertama dan satu-satunya di era Liga Champions yang mempertahankan gelar ketika mereka memenangkannya lagi pada tahun 2017.

Itu menjadi hat-trick gelar pada 2018, Piala Eropa pertama. 'tiga gambut' sejak Bayern Munich pada 1970-an.

( Tribunjambi.com/Zulkifli)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved