Breaking News:

Berita Kriminal Jambi

Polisi Terus Selidiki Penemuan Mayat Bayi di Sungai Putri Kota Jambi, Diduga Sudah 12 Jam di TKP

Polresta Jambi, terus berupaya melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, di aliran Sungai Putri, Minggu (31/10).

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Warga Danau Sipin, Kota Jambi heboh dengan penemuan mayat bayi terbungkus plastik di alisan Sungai Putri. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polresta Jambi, terus berupaya melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, di aliran Sungai Putri, pada Minggu (31/10/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi mengatakan, hasil pemeriksaan sementara oleh Tim Identifikasi Satreskrim Polresta Jambi, sosok mayat bayi laki-laki tersebut diperkirakan sudah 12 jam berada di lokasi, sebelum ditemukan.

Hal tersebut, kata Eko, menjadi kendala tersendiri bagi timnya untuk mengidentifikasi orang tua dari bayi tersebut.

"Yang pasti sampai saat ini, kita masih terus melakukan penyelidikan siapa orangtua dari bayi tersebut," kata Eko, Kamis (4/11/2021).

Saat ditemukan, kata Eko, kondisi mayat bayi yang sudah belasan jam dan terkena endapan air, membuat proses identifikasi sidik jari di tubuh bayi menjadi sulit.

"Keterangan dari dokter juga, itu sudah ditemukan sekira 12 jam, sehingga sulit mengidentifikasi sidik jari yang ada di badan bayi," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga RT 03 Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi terbungkus plastik berwarna putih di aliran Sungaiputri, pada Minggu (31/10/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi di lapangan, mayat bayi laki-laki tersebut berjenis kelamin perempuan dan ditemukan pertama kali oleh anak-anak yang sedang mencari ikan disekitar tempat kejadian.

"Tadi kami lagi nyari ikan bang, terus pas adek saya geserin kayu, nampak dalam plastik tersebut banyak darah, pas dibuka plastiknya baru nampak adek bayinya bang, habis itu kami langsung lari panggil bapak tukang parkir disini, " ujar Reno, salah satu saksi mata.

Bayi malang tersebut diperkirakan baru berumur beberapa hari, karena saat ditemukan tali pusarnya masih menempel dan masih berwarna merah seperti bayi yang baru lahir.

Dugaan sementara, bayi tersebut dibuang tidak jauh dari tempat ditemukan disepanjang aliran di daerah Sungai Putri tersebut.

Sementara itu, kamera pengawas CCTV salah seorang rumah warga yang dekat dengan tempat kejadian tidak merekam adanya kejadian tersebut karena arah kamera yang mengarah ke bagian samping rumah.

"Iya bang, CCTV nya tidak ngarah ke jalan, mungkin kalau ngarah ke jalan bisa tau kalau memang kejadiannya di buang disini bayinya, " ujar warga tersebut.

Baca juga: Mayat Bayi di Aliran Sungai Putri Kota Jambi Ditemukan Sekelompok Anak Saat Mencari Ikan

Baca juga: BREAKING NEWS Warga Danau Sipin Kota Jambi Geger Penemuan Mayat Bayi di Aliran Sungai Putri

Baca juga: Warga Temukan Mayat Bayi di Kampung Singkep Tanjabtim, Polisi Amankan Berbagai Barang Bukti Ini

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved