Breaking News:

Info Bandara Jambi

Berpergian Naik Pesawat Dari Bandara Sultan Thaha Jambi ke Jawa Bisa Pakai Hasil Antigen

Jika Anda berpergian naik pesawat melalui Bandara Sultan Thaha Jambi tidak perlu lagi dengan melengkapi syarat memakai hasil PCR. Cukup hasil antigen

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Rahimin
tribunjambi/yon rinaldi
Situasi di Bandara Sultan Thaha Jambi. Berpergian Naik Pesawat Dari Bandara Sultan Thaha Jambi ke Jawa Bisa Pakai Hasil Antigen 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Syarat penerbangan terbaru di Jawa dan Bali kembali mengalami perubahan.

Pemerintah menetapkan bahwa tes PCR tidak lagi wajib sebagai syarat naik pesawat. Dengan kata lain, antigen kembali diperbolehkan. 

Hal ini tercantum dalam keputusan pemerintah dari SE Mendagri No 57 Tahun 2021, SE Satgas Covid-19 No 22 Tahun 2021 & SE Kemenhub No 96 Tahun 2021.

Untuk berpergian menggunakan pesawat dari Bandara Sultan Thaha Jambi cukup pakai hasil antigen.

Agoes Soepriyanto, EGM Bandara Sultan Thaha Jambi mengatakan, Bandara Sultan Thaha Jambi mendukung keputusan pemerintah tersebut dengan memastikan fasilitas Airport Health Center Di Selasar.

"Bandara Sultan Thaha Jambi menyediakan layanan Rapid Antigen dengan baik dan tentu saja pelonggaran peraturan ini meningkatkan jumlah penumpang transportasi udara," ujarnya, Rabu ( 3/11/2021).

Agoes Soepriyanto menambahkan, langkah-langkah pelonggaran syarat penerbangan yang telah dilakukan pemerintah dalam kurung waktu 2 (dua) minggu terakhir membuat jumlah penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi meningkat.

Menrutnya, Para Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengunduh aplikasi pedullilindungi dan melaksanakan pemeriksaan Rapi Tes Antigen dan PCR ke Fasyankes yang telah yang menggunakan aplikasi New All Record-Ie-18 (NAR) yang terintegrasi dengan Sistem informasi Satu Data Covid-19 PeduliLindungi real time untuk menghindari pemalsuan data dan salah satunya berada di Bandara Sultan Thaha Jambi yang telah bekerjasama dengan Farmalab.

Aturan dalam SE Mendagri No 57 Tahun 2021, SE Satgas Covid-19 No 22 Tahun 2021 & SE Kemenhub No 96 Tahun 2021 sebagai berikut :

1. Untuk penerbangan dari dan ke bandara di wilayah Jawa-Bali, wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan (bagi pelaku perjalanan yang sudah melaksanakan 2 (dua) kali vaksin, atau surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan (bagi pelaku perjalanan yang baru divaksin dosis pertama).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved