Breaking News:

Berita Tanjabbar

Tindaklanjuti Keresahan Warga, Kepala DLH Tanjabbar Tinjau Lokasi Pengolahan PT Pelita Sari

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjabbar, Suparjo meninjau lokasi produksi pengolahan kelapa dalam PT Pelita Sari atau Gudang Alo, Rabu (3/11/202

Tribunjambi/Danang
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjabbar, Suparjo meninjau lokasi produksi pengolahan kelapa dalam PT Pelita Sari atau Gudang Alo, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanjabbar, Suparjo meninjau lokasi produksi pengolahan kelapa dalam PT Pelita Sari atau Gudang Alo, Rabu (3/11/2021).

Peninjauan ini ia katakan sebagai bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan aktivitas

"Kita hari ini menindak lanjuti laporan warga tentang gangguan yang diakibatkan dari penggunaan bahan bakar untuk mengoperasikan pabrik minyak kelapa ini, memang ada beberapa yang perlu diperbaiki," katanya.

Ia menambahkan selanjutnya pihaknya akan melakukan rapat dengan tim untuk mendapatkan jalan terbaik untuk warga dan perusahaan.

"Kita akan rapatkan untuk mencari jalan terbaik, agar warga tetap nyaman dan perusahaan bisa tetap beroperasi, karyawan masih bisa bekerja, yang jelas ekonomi masih bisa berjalan, tetapi tetap pada tujuan utama dalam mengelola perusahaan itu harus memperhatikan lingkungan," ujarnya.

Suparjo mengatakan bahwa perusahaan melaporkan RKL/UPL nya setiap 6 bulan.

"Ketentuannya perusahaan itu melaporkan ya, laporan RKL/UPL itu mereka melaporakan seterusnya setiap 6 bulan sekali atau tiap semester, dan biasanya di laporan itu lengkap disajikan," ujarnya.

Ia menambahkan di dalam RKL/UKL itu mereka memang melaporkan menggunakan bahan bakar campuran termasuk batu bara, namun Suparjo mengingatkan yang menjadi permasalahan adalah cara penggunaanya.

Baca juga: PT Pelita Sari di Tanjabbar Diduga Langgar Perjanjian Larangan Produksi Gunakan Batu Bara

Baca juga: Warga Tanjabbar Keluhkan Pengolahan Kelapa di Gudang Alo Pakai Batu Bara, Asap Cemari Lingkungan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved