Breaking News:

PTPN VI Aplikasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001:2016)

PTPN VI aplikasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Di dalam penerapan sistem ini ada beberapa jalur yang dilibatkan.

Editor: Rahimin
istimewa
Gedung PTPN VI Jambi. PTPN VI Aplikasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001:2016) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menjaga integritas dan loyalitas kerja pekerja di tubuh perusahaan hingga demi ciptakan karyawan yang berintegritas, PTPN VI aplikasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Penetapan sistem ini sudah di lakukan sejak dua tahun belakangan ini.

Hal ini seperti yang di tuturkan Denny Afriyuliany, Bagian Sekretariat Perusahaan dan Umum, Sub Bagian Legal Korporasi PTPN VI Jambi, saat ditemui Selasa (2/11/2021).

Sebagaimana diketahui, praktik suap menyuap, atau korupsi merupakan sebuah penyakit yang menjadi racun dalam sebuah instansi pemerintahan, perusahaan maupun pihak terkait lainnya.

Dampaknya pun tidak sedikit pihak yang merugi, tergantung siapa yang melakukan praktik tersebut. Bahkan, di Provinsi Jambi tidak sedikit kalangan pejabat yang terjerat hukum, karena terlibat kasus suap hingga korupsi.

Untuk menghindari kejadian tersebut di tubuh Perusahaan, PTPN VI pun menerapkan SMAP atau Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001:2016).

Di mana, di dalam penerapan sistem ini ada beberapa jalur yang dilibatkan.

Satu diantaranya SMAP sebagai pemantauan risiko kejadian penyuapan hingga laporan dugaan suap yang masuk dalam WBS dan/atau Pengendalian Gratifikasi.

Selain itu, SMAP ini juga dilakukan PTPN VI untuk ciptakan karyawan yang berintegritas, dari yang paling bawah hingga yang paling tinggi jabatannya.

"Tim di SMAP ini ada 11 orang, mereka nanti akan memantau tiap laporan yang masuk ke WBS dan Pengendalian Gratifikasi. Apakah WBS ini benar-benar di jalankan atau tidak," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved