Breaking News:

Berita Tebo

Ketua TP PKK Tebo Beri Alat Bantu Berdiri ke Penyandang Disabilitas di Pulau Temiang

Ketua TP PKK Tebo Saniatul Lativa, beri bantuan berdiri kepada penyandang disabiltas di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo.

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Sopianto
Ketua TP PKK Tebo Saniatul Lativa, beri bantuan kepada penyandang disabiltas di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Ketua TP PKK Tebo Saniatul Lativa, beri bantuan kepada penyandang disabiltas di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo.

Bantuan tersebut berupa nutrisi bagi para lansia setempat, kemudian alat bantu berdiri serta bantuan untuk disabilitas.

Dalam kegiatan tersebut didampingi Waka II TP PKK Yusnelis Teguh, Kadinso P2PA Erlynda, Kadis Perindagnaker Nurhasanah, Anggota TP PKK kabupaten dan kecamatan, camat serta Kades dan Lurah.

Kegiatan Bina Lansia digelar di Desa Tanjung Aur Seberang dan Kelurahan Pulau Temiang, Senin (1/11/2021).

Saniatul Lativa menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat yang memiliki lansia di dalam keluarganya.

"Bina Keluarga Lansia (BKL) merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan bagi keluarga yang mempunyai orang tua atau lanjut usia" jelas Saniatul Lativa.

Kemudian dia mengatakan, pengetahuan ini meliputi pola perawatan, pengasuhan dan pemberdayaan kaum lansia agar kesejahteraannya bisa meningkat.

Menurutnya, dengan adanya pembinaan lansia diharapkan mampu mengatasi permasalah umum yang biasa dialami oleh lansia, seperti permasalahan fisik dan psikis.

"Dengan adanya pembinaan ini kaum lansia tetap bisa berkarya dan memberi manfaat baik untuk dirinya sendiri atau orang lain, pada akhirnya, mereka akan merasa lebih baik di dalam keluarga ataupun masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Hj. Saniatul Lativa Kembali Terpilih Menjadi Ketua DPD KPPI Provinsi Jambi

Baca juga: Saniatul Lativa Berharap Semua Keluarga di Tebo Cetak Generasi Berkualitas

Baca juga: Anggota Komisi IX DPR RI Saniatul Lativa Edukasi Cek KLIK Sebelum Membeli

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved