Breaking News:

Sebagai Peserta JKN-KIS, Neni Bersyukur Semua Biaya Pengobatannya Dibantu

Kehadiran Program JKN-KIS dirasa sangat membantu masyarakat seperti dirasakan oleh Neni

Editor: Rahimin
Istimewa
Neni bersyukur berkat program JKN - KIS dari pemerintah terus hadir tidak perlu lagi dipusingkan dengan pengobatan biaya 

TRIBUNJAMBI.COM- Kehadiran Program Jaminan Kesehatan NasionalKartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah memberikan harapan baru bagi masyarakat Indonesia.

Dengan biaya pelayanan kesehatan yang semakin melonjak lebih tinggi, kehadiran Program JKN-KIS dirasa sangat membantu masyarakat untuk meringankan mendapatkan layanan di fasilitas kesehatan.

Setidaknya, hal tersebut yang dirasakan oleh salah satu peserta JKN-KIS asal Kenali Besar, Kota Jambi, Neni (35).

Ditemui di kediamannya, Neni mengaku sangat berlega hati karena diirnya sudah tergabung ke dalam Program JKN-KIS. Ia terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

"Saya bersyukur sekali karena sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Kartu ini sangat membantu saya saat saya berobat di rumah sakit. Waktu itu, 4 tahun lalu, saya menjalani rawat inap di RS Baiturahim karena mengidap lambung yang mengakibatkan harus dirawat selama 5 hari,” katanya mengawali ceritanya.

Selama dirinya menjalani perawtaan di RS Baiturahim, dia sangat bersyukur dirinya sudah tidak dipusingkan dengan biaya pengobatan, karena semua telah dijamin oleh Program JKN-KIS.

“Alhamdulillah, saya sudah terlindungi berkat adanya JKN KIS dari pemerintah ini. Saya dirawat inap di rumah sakit seperti ada yang menemani alias menjamin tanpa harus memikirkan biaya yang pasti sangat besar,” ujar Neni.

Tidak hanya sampai di situ, Neni juga merasa senang dan terharu karena tidak ada perbedaan pelayanan oleh petugas rumah sakit baik dirinya sebagai pasien JKN-KIS, baginya semua dilayani sama.

Di akhir perbincangan dengan tim Jamkesnews, Neni merasa bangga menjadi peserta JKN-KIS serta ia ucapan terima kasih kepada petugas yang melayani dengan tulus dan ramah.

Selain itu, dia berharap Program JKN-KIS ini terus hadir membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, terlebih bagi masyarakat yang tidak mampu.

Baca juga: Jadi Peserta Program JKN KIS, Tari Tahu Manfaat Besar Dari Program Ini

Baca juga: Dani Merasakan Sekali Manfaat Program JKN-KIS, Tidak Keluarkan Biaya Saat Istri Melahirkan

Baca juga: Yulia Sari Sangat Merasakan Sekali Manfaat Menjadi Peserta JKN-KIS

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved